Sukses

Cegah Tamu Tak Diundang, Pengamanan Rekapitulasi Suara Berlapis

Total pasukan yang diterjunkan untuk mengamankan rekapitulasi suara 210 personel.

Liputan6.com, Gorontalo - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif di Provinsi Gorontalo dijaga ketat polisi. Guna mencegah tindakan yang tak diinginkan, polisi menutup jalan radius 300 meter.

Polisi juga melakukan pengamanan berlapis. Mulai dari jalan masuk gerbang, masuk gedung, dan terakhir pintu masuk lokasi rekapitulasi.

Kabag Operasi Polres Gorontalo Kota Kompol Yusuf Affandi mengatakan, total pasukan yang diterjunkan untuk mengamankan rekapitulasi suara 210 personel. Gabungan dari Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota.

"Jadi ada 3 ring, pertama di jalan, kedua di gerbang, dan terakhir di pintu masuk gedung. Kita tegas, jika tidak ada undangan, ya nggak bisa masuk," kata Yusuf Affandi kepada Liputan6.com, Rabu (23/4/2014), di Gorontalo.

Selain personel, Polres Gorontalo Kota juga menyiagakan masing-masing 1 unit mobil barracuda dan water canon, serta Tim Gegana. Semuanya siaga di sekitar lokasi rekapitulasi.

Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif 9 April 2014 mulai berlangsung sejak akhir pekan lalu. Sejumlah daerah telah melakukan repaitulasi. Adapun DKI Jakarta dijadwalkan menggelar rekapitulasi hari ini.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.