Sukses

Ical Ajukan 3 Nama untuk Menjadi Cawapres

Tiga nama itu akan diajukan untuk dilamar atau melamar sendiri ke partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Perolehan suara yang tak mencapai 20 persen dalam pemilu legislatif 9 April lalu, ditambah adanya penolakan terhadap pencapresannya, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri atau Ical memberikan opsi baru.

Opsi tersebut yakni, menyodorkan 3 nama kader Golkar yang bisa digandeng untuk menjadi calon wakil presiden. Menurut politisi Senior Partai Golkar Zainal Bintang, opsi itu muncul saat rapat pertimbangan DPP Partai Golkar.

"Ada 3 nama yang keluar langsung dari mulut Ical.  Yaitu, Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, dan Luhut Panjaitan," kata Zainal dalam acara diskusi di kawasan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014).

Zainal mengungkapkan, 3 nama itu akan diajukan untuk dilamar atau melamar sendiri ke partai lain. Kendati sudah mengemukakan 3 nama kadernya untuk menjadi cawapres, Zainal menilai Ical tetap akan maju sebagai capres.

"Keputusan itu akan diambil dalam Rapimnas. Dalam rapimnas itu juga akan dibahas evaluasi perolehan suara pemilu legislatif, yang juga akan mengevaluasi kinerja Ical sebagai ketua umum partai," papar Zainal. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini