Sukses

PPP-Gerindra Resmi Koalisi, Jokowi: Ya Nggak Apa

Dengan adanya koalisi PPP dan Gerindra, secara otomatis partai pimpinan Suryadharma Ali itu tereliminasi dari target koalisi PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra. Capres dari PDIP Joko Widodo pun mengaku tak merisaukan koalisi itu.

"Ya nggak apa-apa. Baik-baik saja, tidak ada apa-apa," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di kediamannya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Jokowi mengatakan, PDIP sangat terbuka dengan partai apa pun. Maka itu, dirinya akan melakukan penjajakan dengan semua partai. Dengan adanya koalisi PPP dan Gerindra, secara otomatis partai pimpinan Suryadharma Ali itu tereliminasi dari target koalisi PDIP.

"Pengin gabung ke sini ya terbuka, ke sana ya terbuka," kata Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga tak mempermasalahkan jika PDIP hanya berkoalisi dengan 1 atau 2 partai. Jokowi yakin partainya mampu bersaing dalam Pilpres 2014, 9 Juli mendatang, meski hanya dengan 'koalisi ramping'.

"Tidak ada masalah. Kami ada pengalaman kok," pungkas Jokowi.

Dengan adanya koalisi antara PPP dan Gerindra hari ini, maka ada 2 partai poros yang sudah menyatakan resmi koalisinya. Sebelumnya, PDIP menyatakan resmi berkoalisi dengan Partai Nasdem pada Minggu pekan lalu.

Sementara Parti Golkar -- yang memperoleh suara di urutan kedua sekitar 14% berdasarkan hitung cepat -- hingga saat ini belum juga menyatakan soal koalisinya. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini