Sukses

Istri Nyaleg, Bupati di Bengkulu Bagikan 50 Motor ke Imam Masjid

Tujuannya diduga agar para ulama di 50 desa itu bisa mengarahkan dukungannya kepada istri sang bupati.

Liputan6.com, Bengkulu - Sebanyak 50 Imam masjid di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu diberikan sepeda motor secara gratis oleh salah seorang Bupati di Bengkulu. Tujuannya diduga agar para ulama di 50 desa itu bisa mengarahkan dukungannya kepada istri sang bupati yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Jaringan Pemantau Pemilu Independen (JPPI) Bengkulu mencurigai adanya indikasi pembagian 50 unit motor yang didanai oleh APBD ini sebagai bentuk pelanggaran Undang Undang Pemilu.

Koordinator JPPI Bengkulu Discoman Andalas menyatakan, pengadaan sepeda motor dianggarkan dalam APBD 2013. Saat akan dibagikan, para imam masjid tersebut dikumpulkan oleh bupati di rumah dinas.

"Dalam pertemuan itu bupati mengarahkan agar para imam masjid yang mendapatkan motor tersebut memenangkan istrinya yang mencalonkan diri," kata Discoman di Bengkulu Kamis (10/4/2014).

Lokasi terjadinya temuan itu di Desa Tanjung Agung Kabupaten Lebong tanggal 5 Maret 2014 di rumah dinas bupati pukul 20.00 WIB setelah dilakukan salat isya berjamaah.

"Temuan beserta barang bukti dalam waktu cepat akan segera dilaporkan ke Panwas Kabupaten Lebong," tegas Discoman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini