Sukses

22 TPS di Bogor Minta Pencoblosan Ulang

Sekitar 22 TPS di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor meminta untuk dilakukan pencoblosan ulang.

Liputan6.com, Bogor -c Sekitar 22 TPS di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor meminta untuk dilakukan pencoblosan ulang. Sebab, muncul kecurangan terkait surat suara yang sudah dicoblos terlebih dahulu.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Dharma AR mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat untuk meminta pencoblosan diulang di Desa Benteng.

"Semalam kita sudah melayangkan surat ke KPU Kabupaten, agar pencoblosan di 22 TPS Desa Benteng diulang. Ini juga merupakan permintaan dari para Ketua KPPS di Desa Benteng," katanya saat ditemui di desa Benteng, Kamis (10/4/2014).

Dharma menerangkan, sebenarnya ada 13 TPS yang terjadi kecurangan dengan sudah dicoblosnya surat suara pemilih. Namun berdasarkan hasil musyawarah ada 22 TPS yang meminta dilakukan pemilihan ulang. "Jadi mereka meminta semua diulang," paparnya.

Di Desa Benteng sendiri terdapat 8.306 DPT yang sudah terdaftar. PPK Ciampea berharap proses pencoblosan ulang segera dilakukan.

Pada pencoblosan kemarin, terdapat ribuan surat suara yang sudah dicoblos terlebih dahulu. Tertera di surat pencoblosan, Partai Demokrat dan PDIP yang sudah dicoblos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini