Sukses

Pesan JK kepada Caleg Gagal dan Terpilih

JK mengingatkan kepada caleg yang menang agar menjalankan amanah. Sebaliknya, kepada caleg yang kalah agar tidak kecewa berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) O3 di Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jusuf Kalla yang lebih dikenal dengan sapaan JK itu berpesan kepada para caleg yang terpilih maupun tidak terpilih.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu meminta kepada caleg yang menang agar menjalankan amanah yang telah diberikan pemilih atau rakyatnya. Karena rakyat sudah memberikan amanatnya melalui hak suaranya kepada yang terpilih.

"Bagaimana orang berbondong-bondong, berarti kan memberi amanah. Jadi yang menang harus menjalankan amanah sebaik-baiknya. Bagaimana negeri itu begitu susahnya, banyak biaya besar untuk Pileg. Jangan mengecewakan masyarakat," kata JK usai mencoblos di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Bagi caleg yang belum terpilih, JK mengimbau agar tidak kecewa yang berlebihan. "Yang kalah bersyukur telah menjalankan upayanya, tapi tidak berhasil, jangan kecewa," imbau JK.

JK menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Jalan Dharmawangsa VII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla pada pukul 09.00 WIB.

Selain datang bersama istrinya, JK juga hadir bersama anak dan menantunya, serta 3 cucu kesayangannya dengan berjalan kaki, yang berjarak sekitar 500 meter dari kediamannya. JK mengenakan batik berwarna abu-abu sedangkan Mufidah mengenakan baju kurung berwarna oranye.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini