Sukses

Cak Imin Target 100 Kursi PKB di DPR

Tak hanya mengandalkan hasil survei, PKB juga akan melakukan rekapitulasi internal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis perolehan suara partai yang digawanginya mencapai 10% di Jakarta.

"Dari zaman dulu kita lihat Jakarta Selatan sebagai lumbung. Insya Allah lebih baik dari tahun-tahun lalu. Target kita DKI 10%. Target kursi, insya Allah 100 kursi DPR," kata Muhaimin usai mencoblos di TPS 11, Jalan Kemang Selatan 12, Kelurahan Bangka, Mampang Perapatan, Jakarta Salatan, Rabu (9/4/2014).

Untuk memantau proses pemungutan suara Pileg 2014, pria yang akrab disapa Cak Imin ini sudah memantau sejak subuh tadi pagi. "Alhamdulillah kesiapan baik di semua tempat," katanya.

"Semua pihak memantau baik itu saksi resmi partai, pemantau, semua pihak, dengan kejujuran dan pengawasan dapat meningkatkan demokrasi. Kalau hasil pemilu baik, pemerintahan baik, istilahnya juga NU-nya barokah," papar Muhaimin.

Namun, Muhaimin enggan mengandalkan lembaga survei saja. PKB juga akan melakukan rekapitulasi internal, dengan metode yang digunakan partainya. "Kita bikin rekap internal yang menggunaan jaringan telepon, SMS, juga internet."

"Ini perhitungan versi kita. Untuk DPR RI, pukul 20.00 WIB paling lambat keluar hasilnya," sambung Muhaimin.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu berharap, pelaksanaan Pileg yang berlangsung pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB itu berlangsung lancar dan aman. Ia juga mengimbau segala bentuk kecurangan agar dapat diawasi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini