Sukses

‎Jokowi Jadi Capres Idola Pedagang

Kinerja Jokowi dinilai sangat baik lantaran sering turun langsung ke masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi tokoh idola pedagang dan dianggap layak untuk menjadi presiden berikutnya. Para perdagang menilai, Jokowi cukup bagus saat memimpin DKI Jakarta dan Solo.

"Kalau jokowi kan bagus, dia kan merakyat," kata Rebi Sembiring (24), pedagang Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Ia berharap, jika kelak Jokowi menjadi presiden tidak mengulangi kesalahan pemerintahan yang sebelumnya seperti maraknya korupsi yang merugikan negara.

Selain itu, pedagang yang berjualan jeruk brastagi ini juga berharap pemerintahan mendatang haruslah memperketat impor buah. Menurut dia, buah impor sangat merugikan pedagang buah lokal karena murahnya harga buah impor membuat buah lokal tersisihkan.

"Impor kan murah, kalau sini (buah lokal) tidak laku. Apalagi jeruk, jadi kurang lakunya," tegas dia.

Pedagang buah lainnya, Rudi (31) juga berpendapat al sama. Dia berpendapat kinerja Jokowi selama ini bagus lantaran sering turun langsung ke masyarakat.

"Ya, gara-gara Jokowi bagus,"ujarnya.

Seorang pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Adi (24) mengatakan tidak meragukan kerja Jokowi selama ini. Baginya, kerja Jokowi selama ini berbeda dengan tokoh-tokoh yang lain.

"Dari dulu saya PDI, harapannya sih Jokowi terpilih," pukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini