Sukses

JK 1 TPS dengan Alyssa Soebandono dan Liem Swie King

Ada artis Alyssa Soebandono dan mantan atlet nasional bulutangkis Liem Swie King yang mencoblos di TPS 03 Dharmawangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta demokrasi rakyat akhirnya digelar. Masyarakat kembali menggunakan hak pililhnya guna memilih calon wakil rakyat 5 tahun ke depan dalam Pileg 2014 yang digelar hari ini. Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Jalan Dharmawangsa VII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilihnya.

Menurut Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Satriaji, pada tahun-tahun sebelumnya di TPS ini banyak nama besar yang mencoblos di sini. Seperti para tokoh yang berasal dari berbagai kalangan.

"Ada Pak Jusuf Kalla, artis Alyssa Soebandono dan Liem Swie King (mantan atlet nasional bulutangkis)," kata Satriaji di lokasi TPS 03, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Hingga saat ini keempat nama tokoh tersebut belum terlihat di sekitar TPS 03 ini. Namun para pemilih sudah mulai mendatangi TPS yang didirikan di halaman sebuah rumah itu. Mereka ramai-ramai berdatangan.

Di daerah pemilihan (Dapil) 7 Jakarta Selatan ini, terdapat sejumlah nama caleg yang sudah tidak asing lagi. Seperti, ada Hidayat Nur Wahid dari PKS, kemudian dari partai Gerindra ada juru masak Bondan Winarno, kemudian Demokrat ada Jenny Rachman selanjutnya PPP ada Oky Asokawati dan PKPI ada Camel Petir.

Hari ini warga Indonesia serentak menggunakan hak suaranya pada Pileg 2014. Pemerintah juga meliburkan hari ini sebagai libur nasional.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini