Sukses

Polisi Surabaya Gelar Razia Beberapa Jam Sebelum Pemilu

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Setija Junianta mengatakan, razia untuk mengantisipasi terjadinya politik uang.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi Resort Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, menggelar razia untuk mencegah terjadinya politik uang. Razia berlangsung beberapa jam sebelum dimulainya pemungutan suara Pemilihan Umum 2014, Rabu (9/4/2014), di Bundaran Waru, dan Kedung Cowek, Surabaya.  

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Setija Junianta mengatakan, menerjunkan 434 personil yang berasal dari satuan Polrestabes Surabaya, Sabhara Polisi Daerah Jawa Timur, Brimob, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Sasaran razia untuk antisipasi money politic (politik uang). Juga antisipasi adanya bahan peledak, senjata api, dan teoris jelang pemilu legislatif," kata Setija, Rabu (9/4/2014) dini hari.

Dia menambahkan, tim pertama melakukan razia di dua titik pukul 01.00 - 03.00 WIB. Berikutnya tim kedua, memantau secara mobile. "Tim kedua patroli dari jam 3 sampai menjelang pemungutan dimulai," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.