Sukses

Tahanan Kejaksaan Agung Nyoblos di Dalam Rutan

Kejagung mengakomodir hak suara para tahanan baik yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung maupun di Rutan Salemba cabang Kejari Jaksel

Liputan6.com, Jakarta - 11 Tahanan kejaksaan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung dipastikan akan turut memilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang digelar pada Rabu 9 April 2014. Penyelenggaraan pencoblosan akan dilakukan oleh petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS terdekat.

"Kami telah koordinasi dengan panitia dan panitia dari TPS Kramatsela Kebayoran Baru akan datang ke Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung sekitar pukul 12.00 WIB," kata Kapuspenkum Kejagung Setia Untung Arimuladi Jakarta, Selasa (9/4/2014).

12 Tahanan lainnya yang berada di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ikut mencoblos pada TPS 12 Perumahan Rancho Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Namun, pencoblosan para tahanan tersebut dilaksanakan di dalam rutan," ungkap Untung.

Dia mengatakan, kejaksaan mengakomodir hak suara para tahanan baik yang ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung maupun di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Seseorang yang ditahan karena kasus kejahatan, hak politiknya selaku warga negara tidak boleh hilang, karena hak politik mereka sama dengan orang lain atau warga negara lainnya," tandas Untung.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

TPS Terpanjang di Indonesia Ada di Jakarta Utara

Pemilih di 5 Kelurahan di Malang Rawan Dimobilisasi Caleg

SBY: Pastikan Pemungutan Suara Berlangsung Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.