Sukses

Elite PDIP Bertemu Petinggi PAN, Gerindra Tak Merasa Kecolongan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, hubungan dengan PAN belum ada komitmen apapun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tak merasa kecolongan, adanya pertemuan yang dilakukan elite PDIP dengan petinggi Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, Gerindra lebih dulu 'mendekati' PAN.

"Nggak merasa, kok. Kami bebas berkomunikasi dengan partai manapun. Partai lain pun begitu," kata Muzani di DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Muzani menjelaskan, hingga saat ini komunikasi antara Gerindra dengan PAN baik-baik saja. Hubungan yang terjalin antara Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa belum menghasilkan komitmen atau kesepakatan apa pun untuk ke depan.

"(Prabowo-Hatta) baru kenalan, belum lamaran. Belum menghasilkan apa-apa," ucap Muzani.

Menurut Muzani, peta politik akan terlihat setelah Pileg 9 April. Meski saat ini banyak elite parpol melakukan pertemuan, namun peta koalisi akan terlihat setelah hasil Pileg nanti, termasuk Gerindra. "Hubungan dengan partai-partai itu terlihat setelah 9 April," tandas Muzani.

Sementara pemungutan suara Pileg 2014 akan digelar serentak Rabu 9 April. Hari pemilihan calon-calon wakil rakyat ini diliburkan secara nasional. Hal ini ‎sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 26 Tahun 2013 Pasal 3 ayat 1 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Logo Partai Tak Tampak, Baliho Prabowo Sempat Bikin Bingung

Usai Nyoblos, Prabowo Pantau Hitung Cepat di Kantor DPP Gerindra

`Diserang` Pakai Puisi, Jokowi: Nggak Apa-apa, Hiburan Rakyat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini