Sukses

Sosialisasi Pemilu Unik dengan Pertunjukan Sendra Tari

KPUD Lombok Tengah, NTB menggelar sosialisasi pemilu dengan pertunjukan seni drama dan tari.

Liputan6.com, Lombok Tengah - Pertunjukan seni drama dan tari (sendra tari) Cupak Garantang menyihir warga Desa Penujak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Warga begitu antusias menikmati hiburan tradisional yang dibawakan dengan mengunakan bahasa Sasak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/4/2014), KPUD Lombok Tengah menggelar sosialisasi pemilu melalui pertunjukan seni drama dan tari.

Tidak ada kisah perang Mahabarata maupun kisah Rama dan Shinta. Namun pertarungan abadi antara kebaikan dan keburukan tetap hadir. Khususnya terkait pemilihan umum dengan pesan-pesan yang sesekali diselipkan dalam dialog pentas.

Pendekatan yang ditempuh KPUD Lombok Tengah ini cukup efektif terkait pentingnya ambil bagian dalam pemilihan umum. Hadir dengan dialog-dialog segar dan kocak, masyarakat bisa menyerap utuh pesan tersebut tanpa merasa diceramahi.

Rasanya pantas jika target KPUD Lombok Tengah untuk mendongkrak tingkat partisipasi politik warga pada pemilu mendatang bakal melampaui Pemilu 2009 yang tercatat sebesar 71%.

(Shinta Sinaga)

Lihat juga:

[VIDEO] KPU Sosialisasi Pemilu ke 92 Dubes Asing
Tekan Golput, KPU Malang Sasar Komunitas Gay dan Waria
Rock The Vote `Buka Mata` Pemilih Muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini