Sukses

Tekan Golput, Relawan Salatiga Gelar Teater di Lokalisasi

Para relawan di Salatiga, Jawa Tengah, menggelar pentas teater di kompleks lokalisasi untuk mengajak warganya menjadi pemilih cerdas.

Liputan6.com, Salatiga - Berbagai cara dilakukan dalam upaya sosialisasi Pemilu 2014. Para relawan di Salatiga, Jawa Tengah, menggelar pentas teater di kompleks lokalisasi untuk mengajak warga menjadi pemilih cerdas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (30/3/2014), pentas teater di lokalisasi Sarirejo itu tidak biasa. Teater digelar untuk menyosialisasikan pentingnya mengikuti pemungutan suara kepada penghuni lokalisasi.

Seperti pemandu karaoke, pekerja seks komersial, pengusaha hiburan, maupun masyarakat setempat. Sosialisasi dibalut pementasan teater agar tidak membosankan.

Teater bertema demokrasi ala warung kopi, mengisahkan janji seorang caleg untuk memperhatikan nasib warga yang tersisihkan. Lewat cerita ini diharapkan penontonnya tergerak untuk memberikan suaranya pada 9 April mendatang.

Pada acara yang digagas KPU bersama relawan demokrasi, warga juga diperkenalkan dengan jenis-jenis surat suara serta syarat-syarat menjadi pemilih. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jimly Asshiddiqie: Umat Islam Jangan Golput Saat Pemilu

[VIDEO] Tekan Golput, KPU Gaet Pemilih Pemula

Sukseskan Pemilu dan Tekan Golput, KPU Gelar Workshop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini