Sukses

Kenakan Daster, Warga Jakarta Tolak Jokowi Nyapres

Dengan diiringi musik marawis, puluhan warga Cipinang Muara, Jakarta Timur menggelar aksi tolak Jokowi jadi capres.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan diiringi musik marawis, puluhan warga Cipinang Muara, Jakarta Timur menggelar aksi yang meminta Joko Widodo tidak mengajukan diri sebagai calon presiden 2014. Warga hanya mendukung Joko Widodo agar tetap menjadi Gubernur DKI Jakara hingga 2018.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/3/2014), warga membentang spanduk dan poster berisi dukungan agar Jokowi tetap membenahi Jakarta dan tidak berhenti di tengah jalan.

Sebagian dari mereka bahkan ada yang menggunakan daster wanita sebagai bentuk dukungan pada Jokowi agar tetap berjiwa ksatria dan tidak mudah menurut mandat dari seorang wanita.

Bukan hanya bapak-bapak, kaum ibu juga turut serta mendukung Jokowi agar lebih banyak bekerja untuk Jakarta sehingga terbebas dari banjir dan kemacetan.

Aksi damai di lingkungan warga ini sempat menarik perhatian warga lainnya karena arak-arakan keliling kampung. Meski digelar bersamaan dengan musim kampanye, aksi ini tidak mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian.

Baca juga:

Gerakan Muda Khonghucu: Dukung Jokowi Nyapres karena Feng Shui

Pengamat: Jokowi The Real Enemy pada Pemilu 2014

Jokowi Diragukan Kapasitasnya Atasi Konflik Perbatasan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.