Sukses

Surat Suara di Kebumen Rusak Akibat Gudang Bocor

Hujan deras yang mengguyur Kebumen, membuat sejumlah surat suara untuk tingkat DPRD, Jawa Tengah, pada pemilu legislatif mendatang rusak.

Liputan6.com, Kebumen - Hujan deras yang mengguyur Kebumen, Jawa Tengah, membuat sejumlah surat suara untuk tingkat DPRD Provinsi Jawa Tengah, pada pemilu legislatif mendatang rusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/3/2014), gudang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kebumen di Desa Kalirejo bocor hingga air melimpah masuk gudang. Sejumlah surat suara pun basah akibat kebocoran tersebut.

Sementara itu, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, belakangan penuh dengan ratusan mahasiswa. Mereka yang berasal dari berbagai daerah berbekal kartu tanda penduduk mengurus permintaan formulir A-5 (surat keterangan pindah memilih) .

Hal itu dilakukan agar mereka tetap bisa menggunakan hak pilihnya meski tidak tercatat pada daftar pemilih tetap Kabupaten Sleman. Dengan formulir tersebut, pemohon akan dimasukkan ke dalam daftar pemilih tambahan.

Di Jombang, Jawa Timur, kesibukan penyortiran dan pengemasan surat suara di Gor Merdeka, semakin bertambah. Namun penyelesaian pengemasan kelengkapan surat suara ke dalam kotak suara terhambat, akibat belum datangnya formulir model C dan D untuk pencatatan hasil suara. Pihak KPU Jombang mengakui hingga Minggu 23 Maret 2014 kemarin, formulir tersebut belum didapatkan dari KPU pusat.

Baca juga:

KPU Bogor Bakar Ribuan Surat Suara Rusak

H-17 Pemilu, Puluhan Ribu Surat Suara Rusak Belum Diganti

KPU Klaim Telah Selesaikan 95% Surat Suara Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini