Sukses

Anniversary Artinya Perayaan Momen Penting dalam Hidup, Ketahui Jenis-Jenisnya

Anniversary artinya merayakan tanggal jadi, tentang momen penting dalam hidup seseorang. Tidak hanya untuk pasangan yang pacaran, namun berlaku untuk pasangan yang telah menikah.

Liputan6.com, Jakarta Anniversary artinya perayaan momen penting yang terjadi dalam hidup, baik itu peringatan pernikahan, hidup bersama, kencan pertama, dan bertemu orang tua satu sama lain. Hari ini akan menjadi salah satu peristiwa yang mendekatkan Anda dengan pasangan, sehingga meningkatkan kesadaran diri, dan mengajari Anda untuk menjadi orang yang lebih baik.

Anniversary artinya merayakan hari penting ini, umumnya diperingati setiap setahun sekali dan tidak dalam jangka waktu 3 atau 6 bulan. Dalam menjalani suatu hubungan, anniversary bisa menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk menegaskan bahwa pasangan Anda sangat berharga. Anda juga bisa mengenang kembali masa lalu, dan kenangan indah yang bersama pasangan. 

Anniversary artinya peringatan tentang peristiwa baik yang telah Anda lewati, bahkan dalam menjalani hubungan Anda mendapati bahwa Anda berada dalam hubungan yang sehat. Tak hanya itu, ada berbagai jenis hubungan yang layak Anda rayakan baik itu kencan pertama, liburan pertama, ulang tahun, pertunangan, hingga menikah dan memiliki anak. 

Berikut ini arti anniversary yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenal Arti Anniversary

Anniversary artinya merayakan momen penting yang terjadi dalam suatu hubungan, baik itu saat pacaran maupun ketika sudah menikah. Bahkan di era sekarang, anniversary bukan lagi kata yang tak asing untuk didengar. Perayaan hari anniversary sendiri merupakan sebuah perayaan yang hanya dilakukan selama 1 tahun sekali. Anniversary tidak hanya untuk pasangan, namun perayaan ini juga bisa dirayakan oleh sebuah perusahaan, komunitas membaca, perayaan untuk sebuah universitas dan peringatan momen penting lainnya. Sebagaian dari Anda juga pasti mendengar kata ini, digunakan sebagai ucapan di status medsos

Anniversary artinya ulang tahun, yang merujuk pada ulang tahun bertepatan dengan tanggal waktu terjadinya peristiwa penting seperti deklarasi, pendirian, kelulusan, pernikahan, kelahiran, dan peristiwa penting lainnya. Anniversary juga bisa dikategorikan sebagai berikut: 

- Untuk sebuah perusahaan, anniversary biasanya dirayakan sebagai hari ulang tahun berdirinya perusahaan.

- Untuk pasangan suami istri, maupun yang sedang ada dalam hubungan pacaran, anniversary dirayakan sebagai hari ulang tahun pernikahan.

- Bagi individu, anniversary dirayakan sebagai hari lahir.

3 dari 5 halaman

Jenis Hubungan yang Layak Dirayakan

Anniversary artinya merayakan tanggal jadi, tentang momen penting dalam hidup seseorang. Maka setelah mengetahui artinya, Anda perlu tahu tentang jenis hubungan apa saja yang perlu dirayakan selain hari anniversary. 

1. Kencan pertama

Jenis hubungan yang bisa dirayakan adalah kencan pertama, di mana momen ini adalah suatu peristiwa yang cukup menegangkan. Namun, tanpanya, tidak akan ada tidak bisa melangkah ke hubungan yang lebih serius. Mungkin aspek terpenting dari kencan pertama adalah lokasi tempat bertemu, sehingga dengan membuat tanggal kencan pertama menjadi berkesan. 

2. Deklarasi Pertama

Momen romantis terakhir dalam hubungan apa pun adalah saat pertama kali Anda mengucapkan I Love You, di mana momen ini yang menentukan, karena jika itu tidak pernah benar-benar datang maka hubungan Anda mungkin hanya berjalan di tempat.  Deklarasi pertama harus selalu dirayakan dengan peringatan yang sesuai, karena itu adalah tanda pertama bahwa pasangan benar-benar menyukai satu sama lain.

3. Liburan Pertama

Kebanyakan pasangan yang telah ada dalam suatu komitmen, pasti memilih untuk liburan pertama kalinya. Akan muncul pertanyaan, apakah Anda siap untuk menghabiskan setiap momen, dengan seseorang yang berarti selama dua minggu penuh? ataukah berpotensi menjadi sedikit berlebihan, tetapi mungkin merupakan tahapan, ketika Anda ingin mengetahui apakah hubungan dibangun bisa bertahan lama. Habiskan waktu liburan Anda dengan menyenangkan, juga bisa melakukan pendekatan yang lebih intens lagi. 

4. Ulang tahun

Tak hanya anniversary yang layak untuk dirayakan, namun hari lahirnya Anda di dunia menjadi momen penting yang layak untuk diperingati. Ulang tahun adalah hari di mana Anda bisa menghargai segala sesuat,  yang membuat hubungan lebih berarti seperti apa adanya. Setiap peringatan harus ditandai dengan cara yang pantas, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat suguhan khas untuk pasangan, namun Anda bisa memberikan hadiah sederhana saat menjelang hari ulang tahun. 

4 dari 5 halaman

Jenis Hubungan yang Layak Dirayakan

 

5. Tunangan 

Momen yang layak untuk dirayakan adalah saat Anda memutuskan untuk bertunangan, melangkah kearah yang lebih serius lagi bersama pasangan Anda. Pertunangan mungkin menjadi langkah yang pasti, namun bukan yang terakhir. Dengan melontarkan pertanyaan, membutuhkan momen yang tepat di tempat yang tepat. 

6. Pernikahan

Tahap selanjutnya dari hubungan yang layak dirayakan dan diperingati sebagai hari anniversary adalah pernikahan. Dengan komitmen abadi, pernikahan adalah pernyataan cinta sejati, di mana Anda masuk dalam sakramen suci dan berjanji untuk selalu setia bersama. Membangun hari besar ini, memunculkan rasa gembira dan lega tersendiri. Setiap tahunnya Anda dan pasangan akan merayakan peringatan ini, dengan memberikan hadiah disertai ungkapan cinta satu sama lain. 

7. Bulan Madu

Hubungan yang layak dirayakan, yaitu saat Anda memutuskan untuk berbulan madu. Ketika setelah mengikat janji suci, maka pasangan disarankan untuk melakukan liburan romantis. Meskipun pernikahan telah menjadi upaya untuk bersama dengan orang yang Anda sayangi, bulan madu bisa menjadi keputusan bersama besar pertama dalam kehidupan pernikahan. Sangat penting untuk memastikan bahwa bulan madu berada di lokasi yang sangat indah, sesuai dengan keinginan Anda berdua, dan bahwa perjalanan tersebut adalah waktu sendirian yang eksklusif hanya untuk Anda berdua rayakan.

 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Anniversary

1. "Kau bukan hanya sekadar separuh terbaikku. Kau adalah separuh dari kebahagiaanku yang membuat hidupku lebih baik dari yang terbaik. Happy Anniversary."

2. "Kau lebih berharga dibanding emas dan berlian termahal sekalipun. Terimakasih telah menjadi teman hidup setiaku, suami, kekasih, sekaligus sahabat terbaik untuk berbagi. Happy Anniversary."

3. "Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hari." - Nora Roberts.

4. "Jalan menuju cinta itu panjang dan berliku, tetapi kita selalu berdiri bersama dalam menghadapi kesulitan. Aku berharap bahwa pada hari jadi kami, perjalanan ini akan terus memberi kami sukacita selama bertahun-tahun lagi"

5. "Kita telah mengalami ujian waktu yang sebenarnya, tumbuh satu sama lain dan lebih dekat bersama setiap tahun, melalui saat-saat baik dan buruk. Kau adalah orang terbaik untukku dan aku berharap bahwa akulah orang yang tepat untukmu."

6. "Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak pernah ku lepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya."

7. "Happy anniversary, Sayang. Di hari jadi ini aku berjanji akan selalu mencintai, melindungi, dan memberikan seluruh perhatianku hanya untukmu. Dan terima kasih karena engkau telah menyelamatkan segenap jiwa ini untuk bisa bersamamu."

8. "Karena cintamu yang telah mengubahku menjadi pribadi yang lebih baik, maka izinkan aku untuk mengucapkan i love you and happy anniversary, Sayangku."

9. "Meski kadang menjengkelkan, tak ada yang lebih baik kecuali dirimu yang bisa membuatku lebih bahagia. Terima kasih karena sudah mencintaiku apa adanya dan mengerti diriku sepenuhnya. Selamat anniversary untuk selamanya."

10. "Selamat hari jadi, Sayang. Semoga ke depannya cinta ini tak akan pudar dimakan waktu dan senantiasa menjaga satu sama lain untuk hubungan yang lebih baik. I love you."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.