Sukses

7 Potret Belasan Mobil Mewah Mangkrak Ini Bikin Elus Dada Pecinta Otomotif, Unik

Apa jadinya jika mobil super mewah dibiarkan berdebu dan jadi rumah laba-laba.

Liputan6.com, Jakarta Selain dibuat untuk mempermudah transportasi, mobil kini jadi tren kemewahan. Salah satunya mobil berjenis supercar yang diidamkan banyak orang. Orang yang punya mobil mewah bakal melakukan segala cara untuk membuatnya tetap terlihat elegan. Mengingat harganya yang mahal membuat perawatannya juga butuh kocek lebih dalam.

Namun sebaliknya, bagaimana jika mobil-mobil yang harganya milyaran rupiah itu dibiarkan mangkrak? Sama seperti mobil atau perabotan yang tak lagi digunakan lainnya. Mobil-mobil mewah itu bakal tergeletak di gudang tanpa ada perawatan. Jika dibandingkan, aura elegan dan kemewahan seketika hilang dari jati diri supercar. 

Itulah yang dilakukan seorang desainer digital membuat gambar yang menggambarkan nasib mobil mewah jika sudah tak ngetren lagi. Belasan mobil mewah teronggok di sebuah garasi. Sang desainer, Fabian Oberhammer membuat perumpamaan ini yang bisa jadi sebuah mimpi buruk para pecinta otomotif. 

Tak heran memang, penampakan mobil mewah seperti Bugatti, Pagani, Lamborghini, Rolls-Royce, dan Ferrari semuanya dibiarkan berdebu. Menariknya, semua gambar yang ia ciptakan mirip aslinya. Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret mobil mewah mangkrak melansir dari Design You Trust, Senin (28/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tak usah membayangkan, beginilah potret mobil lamborghini centenario harganya hampir Rp 9 Miliar tergeletak begitu saja.

3 dari 8 halaman

2. Dibiarkan berdebu, mobil-mobil mewah ini terlihat nyata meski hanya hasil render desain grafis.

4 dari 8 halaman

3. Kendati demikian, potret belasan mobil mewah ini menimbulkan persepsi lain bagaimana nasib mobil mewah jika zaman sudah beralih ke energi listrik.

5 dari 8 halaman

4. Itulah yang jadi gambaran nasib mobil Roll Royce yang punya harga Rp 25 Miliar ini jika terbengkalai.

6 dari 8 halaman

5. Mungkin potret mobil mewah ini bisa bikin syok para pecinta otomotif di masa saat ini.

7 dari 8 halaman

6. Mobil yang punya nilai fantastis ini tergeletak berkarat dan tak berharga lagi setelah sempat dipuja-puja.

8 dari 8 halaman

7. Meski hanya sebuah gambaran belaka, namun tak menutup kemungkinan mobil-mobil super mewah bakal bernasib serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.