Sukses

6 Potret Kastil Terbengkalai di Berbagai Negara, Masih Berdiri Kokoh Meski Usang

Meski sudah usang, namun arsitektur kastil ini bikin takjub.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara punya tempat-tempat unik yang menarik perhatian wisatawan untuk dikunjungi, salah satunya adalah kastil. Selain arsitekturnya yang unik dan megah, sejarah di balik pembangunannya pastinya bikin takjub.

Kastil merupakan jenis bangunan pertahanan abad pertengahan yang didirikan oleh raja-raja atau kaum bangsawan. Saat ini, kastil identik dengan istana kerjaaan atau menjadi tempat kediaman keluarga kerajaan.

Seiring dengan berjalannya waktu, kastil yang dibangun sejak zaman dahulu penampakan pastinya akan terlihat usang. Bahkan ada beberapa kastil yang ditinggalkan dan bangunannya menjadi terbengkalai.

Meski sudah usang dan tak terurus, bangunan kastil di beberapa negara di dunia ini tetap berdiri kokoh dan arsitekturnya terlihat menarik. Cat tembok yang sudah luntur dan semak belukar di sekitarnya bikin merinding.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret kastil terbengkalai di berbagai negara, Kamis (10/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kini usang dan tidak terawat, dapat dibayangkan jika kastil di Italia ini tampak megah pada zaman dahulu.

3 dari 7 halaman

2. Tembok bagian depannya sudah dipenuhi tumbuhan menjalar, kastil yang terletak di Prancis ini bikin merinding.

4 dari 7 halaman

3. Penampakan bikin merinding, dua kastil yang terletak di Prancis ini dapat diperkirakan sudah puluhan tahun lalu ditinggalkan.

5 dari 7 halaman

4. Sudah lama ditinggalkan dan tidak menarik lagi, namun kastil di Belgia ini masih berdiri kokoh dan tak dipungkiri jika arsitekturnya mewah.

6 dari 7 halaman

5. Catnya sudah pudar dan berada diantara semak belukar, penampakan kastilnya ini pastinya sangat berbeda saat pertama kali dibangun dulu.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah potret kastil di Italia (Kiri) dan Prancis (Kanan) dengan arsitektur yang megah dan hampir mirip, namun sayangnya sudah tak terurus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.