Sukses

Satu Keluarga Diet Bersama Selama 6 Bulan, Transformasinya Bikin Melongo

Berolahraga selama 6 bulan, foto transformasi keluarga diet 'bersama' ini mengejutkan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Berdiet atau menjadi sehat menjelang tahun baru merupakan resolusi populer yang dibuat di masyarakat. Namun, tidak banyak yang berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan karena sudah terbiasa makan tidak terkendali. Jika banyak yang memutuskan untuk menjalani diet sendiri, berbeda dengan pria yang satu ini.

Pria bernama Jesse Ding menghabiskan enam bulan untuk mengubah tubuh melalui diet sehat dan olahraga bersama dengan keluarganya. Ding yang juga seorang fotografer profesional, menggunakan keterampilan fotografinya untuk mendokumentasikan transformasi diet keluarganya dengan menempelkan foto berdampingan yang diunggah di halaman Instagram-nya.

Mengutip Insider, perubahan rutinitas hariannya terjadi setelah kedua orangtuanya pindah untuk mengurus istrinya yang sedang hamil. Hubungan dekat antara keduanya dimulai setelah Ding ingin membantu sang ayah memastikan kesehatannya.

"Ayah saya selalu menjadi orang yang pendiam dan menyendiri. Ketika beberapa kerugian terjadi dalam bisnis membuatnya tertekan, saya melihat bahwa kesehatannya memburuk dan ini membuat saya sedih," kata Ding, seperti dilansir Liputan6.com dari Insider pada Senin (7/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah diri bersama keluarga

Menjalani diet memang butuh niat dan kerja keras. Meski pada awalnya banyak yang tidak rela berkorban, namun saat hasil yang ditunjukkan sudah mulai terlihat, mereka akan kembali bersemangat untuk terus berjuang mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Hal itu juga yang dilakukan Ding untuk ayahnya.

"Saya ingin membantunya kembali sehat jadi saya sengaja menambah 10 kilo agar kita bisa melakukan latihan diet bersama. Gambar-gambar itu untuk membantu menunjukkan kepadanya kemajuan yang telah kita buat," katanya.

Keluarga juga berperan penting karena dapat dijadikan sebagai sumber terkuat, bahkan mengurangi beban yang dihadapi, atau menjadi alasan mereka untuk lanjut atau tidak dalam menjalani diet.

3 dari 4 halaman

Tetapkan target yang ingin dicapai

Sebagai permulaan, Ding menetapkan target untuk dicapai dan meyakinkan ayahnya untuk mulai berjalan cepat, di sisi lain ayah Ding memang ingin berolahraga secara sukarela.

Duo anak dan ayah ini mulai berlari dan kemudian mengangkat beban di gym untuk membentuk otot. Setelah latihan yang mereka lakukan membuahkan hasil, ibu Ding mulai bergabung dan berolahraga bersama mereka.

Mengingat sebagai pengalaman yang berharga, Ding mengatakan pengalaman ini berbeda dari upaya sebelumnya untuk mempraktikkan hidup sehat karena saling mendukung.

"Pertama, Anda harus berkomitmen untuk itu. Anda tidak bisa hanya mengatakan Anda ingin, Anda harus bersungguh-sungguh. Maka kamu harus melakukannya dengan cinta. Olahraga teratur, mengatur pola makan, saling mendukung itu penting," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Diet, konsumsi makanan sehat

Selain olahraga, Ding dan keluarganya juga diet. Saran terbaik Ding untuk keluarga yang juga ingin menciptakan kebiasaan sehat adalah fokus pada makan sehat sebagai satu kesatuan.

"Satu hal yang sangat penting bagi saya adalah makan bersama sebagai sebuah keluarga. Masakan rumahan, bukan makanan cepat saji, rasa inilah yang banyak membantu saya," sambungnya.

Foto transformasi keluarga tersebut menarik perhatian publik. Potret yang dibagikan Ding mendapat banyak suka dan komentar dari orang-orang yang kagum dengan kemajuan mereka. Perjalanan keluarga Ding menunjukkan bahwa perubahan yang sehat adalah dengan langkah-langkah kecil dan sistem pendukung yang hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.