Sukses

Aksi Ibu 4 Anak Pasang AC di Gedung Tinggi Ini Banjir Pujian, Bak Atlet Panjat Tebing

Ibu 4 anak merasa ketagihan memanjat gedung pasang AC.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis pekerjaan ada untuk orang yang terpilih juga berbakat di bidangnya. Selain pekerjaan kantoran, ada pekerjaan lapangan penuh tantangan. Salah satunya berhubungan dengan ketinggian yang memacu adrenalin. Umumnya pekerjaan ini dilakukan oleh pria yang punya stamina kuat.  

Namun tidak dengan seorang wanita berprofesi sebagai pemasang instalasi AC (air conditioner) di gedung bertingkat ini. Viral wanita asal Kuala Lumpur, Malaysia ini terlihat tangguh melewati segala medan saat menaiki gedung bertingkat. Siapa sangka, wanita bernama Nora Elyna Elly itu merupakan seorang ibu yang kini punya 4 anak.

Potretnya saat bekerja memasang AC di gedung bertingkat beredar di jagat maya. Tak heran dengan peralatan professional, Nora bertengger di tepian balkon gedung puluhan meter tingginya. Menariknya, ia melakoni pekerjaan ini berangkat dari pekerjaannya menjual peralatan elektronik di toko. 

Namun makin lama wanita 34 tahun itu makin penasaran dan menjajal memasang AC di atas gedung. Medan yang sulit kini tak lagi hambatan untuknya dalam bekerja. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum aksi seorang ibu 4 anak itu memanjat gedung tinggi melansir dari mStar, Rabu (2/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Ketagihan

Kesan pertama melihat aksi Nora Elyna Elly kebanyakan kagum. Ada juga yang menilai pekerjaan itu tak cocok untuknya. Mengingat, pekerjaan lapangan ini identik dilakukan oleh pria. Namun iseng-iseng Nora akhirnya berubah jadi kebiasaan. Nora justru ketagihan memasang AC di atas gedung tinggi. 

“Kalau jarang melakukannya, nanti stres. Misalnya saya berhenti mengerjakan pekerjaan ini dalam dua sampai tiga bulan, ketika saya ingin memulai kembali, pasti merasa stres. Saya tidak punya tips untuk menghilangkan rasa grogi. Yang penting fokus kerja, tidak perlu melihat ke bawah. Harus pakai safety harness juga,” ungkap Nora.

Meski begitu tetap saja banyak orang yang khawatir dengan pekerjaan Nora. Namun Nora mengatakan bahwa dia hanya akan fokus pada pekerjaan, sehingga mampu melupakan rasa takut yang bersarang di jiwanya.

3 dari 4 halaman

Tertantang Bergelantungan di Atas Gedung

Nora menceritakan awal mula dirinya mengawali karier bekerja sebagai penjaga toko. Ia harus melayani pembeli dan kebanyakan duduk di toko mengatur administrasi penjualan barang elektronik. Ternyata ibu 4 anak ini merasa bosan hanya menghabiskan waktu untuk duduk di toko.

Hingga suatu ketika ia mulai mendampingi pemasangan AC ke luar kota. Memulai kariernya ini di tahun 2007 bareng suami yang ahli di bidang AC. Bahkan keputusannya memasang AC di temat sulit itu mendapatkan restu dari sang suami.

“Jadi, ke mana pun ada pekerjaan pemasangan, saya akan pergi. Sekarang kami memiliki tujuh orang staf, sejauh ini kami mencakup area di Selangor dan Kuala Lumpur. Selain memasang AC, kami juga memperbaiki, service, dan menjual AC,” katanya kepada mStar.

4 dari 4 halaman

Solusi Bagi Pemilik Rumah Wanita Bujang

Aksi Nora bergelantungan memasang AC di gedung itu dibagikan lewat media sosial. Menanggapinya, banyak netizen yang mendukung aksi Nora meski pekerjaanya terbilang berbahaya. Bahkan ada sisi baik pekerjaan Nora khususnya bagi wanita bujang yang tinggal sendiri di rumah. 

Ia mulai banyak mendapat permintaan pemasangan AC wanita setelah videonya viral. Bahkan Nora berencana membuat tim pemasang AC yang beranggotakan sepenuhnya wanita. 

“Sebelum ini, saya telah mempekerjakan karyawan wanita, tetapi itu tidak berlangsung lama. Jika ada lebih banyak setelah ini, saya bisa membentuk tim wanita,” ungkap Nora.

Karena banyak permintaan, pelanggan menginginkan pekerja wanita yang datang karena wanita lajang di rumah atau suaminya tidak ada di rumah. Jadi mereka lebih nyaman jika ada pekerja perempuan yang bisa datang dan memasang AC di rumahnya. Benar-benar tidak menang,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.