Sukses

8 Tempat Wisata Semarang Romantis yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Bulan Madu

Tempat wisata Semarang romantis bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berlibur bersama pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata Semarang romantis bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berlibur bersama pasangan. Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah dan menjadi ibukota di Provinsi Jawa Tengah.

Tempat wisata Semarang romantis juga dapat dijadikan untuk berbulan madu bareng orang terkasih. Meskipun kota ini terbilang cukup padat dan selalu ramai, namun setiap sudut kota Semarang menawarkan tempat wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi.

Tempat wisata Semarang romantis ada beragam, mulai dari bangunan sejarahnya hingga menikmati gemerlap lampu kota di malam hari. Tempat wisata Semarang romantis ini akan memberimu pengalaman liburan yang mengesankan.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata Semarang romantis yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (24/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata Semarang Romantis yang Wajib Dikunjungi

1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Tempat wisata Semarang romantis yang bisa kamu kunjungi bareng kekasih adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Tempat ini terletak di lereng gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter. Di sini kamu bisa melihat indahnya awan, udara yang sejuk, dan pegunungan yang indah.

Tempat ini menyajikan pemandangan kawasan Ungaran yang indah di malam hari. Kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota-kota yang memberikan kesan romantis. Umbul Sidomukti punya fasilitas berupa pondok-pondok yang menjadi tempat menarik untuk nongkrong santai sambil menikmati secangkir kopi dan makanan lainnya yang ditawarkan.

2. Kampung Laut Semarang

Tempat wisata Semarang romantis yang selanjutnya yang bisa kamu coba kunjungi bareng orang terkasih adalah Kampung Laut Semarang. Di sini kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan pedesaan, angin segar, dan kolam buatan yang luas.

Suasana di restoran ini sangat romantis, jadi cocok banget buat dijadikan pilihan bulan madu bareng orang terkasih. Kamu bisa memilih duduk lesehan sembari menikmati menu-menu lezat yang disediakan restoran ini seperti ikan bakar, ayam bakar, udang, hidangan aneka laut, dan lain sebagainya.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata Semarang Romantis yang Wajib Dikunjungi

3. Eling Bening

Tempat wisata Semarang romantis yang berikutnya adalah Eling Bening. Tempat wisata ini juga tak kalah romantis dari tempat lainnya. Di sini kamu bisa melihat indahnya pesona pemandangan berupa hamparan sawah, perkebunan kopi, pepohonan yang rindang, telaga warna pening, dan pegunungan yang sangat megah.

Tak hanya pemandangannya saja yang indah, di Eling Bening juga punya ragam fasilitas yang sangat memuaskan. Misalnya saja seperti kolam renang, area perkemahan, flying fox, area outbond, play ground, meeting room, café dan restoran yang siap memanjakan kamu dengan orang tersayang di tempat yang romantis ini.

Di restoran ini kamu juga bisa menikmati sajian aneka seafood yang digoreng maupun dibakar. Selain seafood kamu bisa memesan aneka masakan daerah seperti soto, rawon, sate, ayam taliwang, dan lain sebagainya.

4. Pantai Marina

Bersantai di Pantai Marina sambil menikmati pesona sunset sungguh romantis. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan bakau dan Pantai Maron. Pantai Marina berada di utara Kota Semarang dekat dengan Bandara Ahmad Yani, tepatnya terletak di Tawang Sari.

Pengunjung juga dapat berkeliling dengan kapal yang disewa dengan harga terjangkau. Selain itu, menikmati pemandangan indah makin menyenangkan dengan menyantap seafood. Pantai yang mudah diakses ini cukup dekat dengan penginapan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir seputar tempat bermalam.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata Semarang Romantis yang Wajib Dikunjungi

5. Air Terjun Semirang

Tempat wisata Semarang romantis yang menyajikan panorama alam menakjubkan selanjutnya, yaitu Air Terjun Semirang. Tempat wisata Semarang ini terbilang sangat cantik, apalagi di musim hujan ketika debit airnya cukup banyak, Di sini, terdapat batu-batu dan hutan yang menjadi latar belakang dari air terjun. Hawanya yang sejuk dan asri, membuat tempat ini cocok dijadikan tempat piknik bersama pasangan.

6. The Hills Dining Restaurant

Tempat wisata Semarang romantis yang selanjutnya adalah The Hills Dining Restaurant. Tempat ini juga cocok buat kamu kunjungi bersama orang terkasih. Di sini kamu bisa menikmati private romantic dinner.

Restaurant ini dibuka muliai pukul 5 sore. Selain digunakan sebagai tempat untuk santap makan malam, tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi resepsi pernikahan karena tempatnya yang cantik, taman luas, suasana yang sejuk, dan gemerlap lampu kota malam hari dari ketinggian.

Menu western merupakan sajian utama yang ada di restaurant ini seperti pasta, steak, pancake, dan beberapa menu lainnya. Kamu bisa mencoba menu andalan yang ada di sini seperti lava cake dengan es krim.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata Semarang Romantis yang Wajib Dikunjungi

7. Argo Wisata Kebun Tlogo

Tempat wisata Semarang romantis yang wajib dikunjungi bersama pasangan selanjutnya yaitu Argo Wisata Kebun Tlogo. Obyek wisata yang terletak di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini, memiliki tempat asri dan koleksi tanaman yang sangat beragam. Selain itu, udara di Argo Wisata Kebun Tlogo juga sejuk dan asri. Sehingga pengunjung akan merasa lebih segar dan betah saat berkunjung ke tempat ini.

8. Susan Spa dan Resort

Susan Spa dan Resort memiliki gaya arsitektur yang elegan dan menawarkan pemandangan indah dari ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl) di lereng Gunung Ungaran. Susan Spa dan Resort terletak di Dusun Piyoto, Kecamatan Bandungan, Kota Semarang. Tempat wisata Semarang romantis ini menawarkan jasa resort, kecantikan, spa, dan pernikahan.

Di sini biasanya juga digunakan sebagai lokasi pernikahan dan pre-wedding yang indah dan romantis. Tersedia fasilitas seperti La Kana, Panorama Balcony, Cafe and Resto Minizoo, Meeting Room, Fitness Center, Semi Outdoor Swimming Pool, Eden Park, dan Jacuzzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.