Sukses

5 Fakta Tak Terungkap Onky Alexander, Bintang Film Legendaris Catatan Si Boy

Jadi idola pada masanya, bintang film Catatan Si Boy ini pernah di bayar Rp 1 Juta per film.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 90-an, film Catatan Si Boy menjadi salah satu film paling fenomenal yang membuat banyak anak muda menjadikan Onky Alexander sebagai salah satu idolanya. Sebagai bintang film Catatan Si Boy, kala itu Onky Alexander masih menjadi pendatang baru di dunia akting. Sudah menggeluti dunia modeling sejak di bangku sekolah, ia pun ditawari untuk casting film.

Ternyata pilihannya untuk menjalani casting film ini menjadi titik balik kariernya di dunia akting hingga membuat Mas Boy menjadi karakter fenomenal seperti sekarang ini. Baru-baru ini dalam sebuah kanal Youtube milik Ferdy Element, Onky Alexander membagikan ceritanya sebelum memasuki dunia film.

Banyak sekali fakta tak terungkap yang ternyata bikin tercengang. Salah satunya ialah honornya dalam film Catatan Si Boy 1. Kala itu ia mendapat Rp 1 juta dalam film yang dibintangi tersebut.

Namun dengan seiring suksesnya film tersebut, Mas Boy yang sudah terbang ke Boston, ‎Massachusetts, Amerika Serikat untuk kuliah ini pun akhirnya dipanggil kembali untuk melanjutkan filmnya. Dari sinilah, kariernya di dunia akting menjadi semakin bersinar dan membintangi film Catatan Si Boy hingga 5 sequel.

Berikut 5 fakta Onky Alexander saat bintangi film Catatan Si Boy yang Liputan6.com kutip dari YouTube Ferdy ELEMENT, Senin (17/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditawari casting, ternyata Onky bukan satu-satunya aktor yang menjadi karakter Mas Boy

Dalam sebuah kanal YouTube Ferdy Element pada Kamis, (13/10/2020), Onky Alexander menceritakan perjalanannya dalam menjadi bintang film Catatan Si Boy. Kala itu ia yang menjadi seorang model ditawari untuk casting film. Sebelum menjalani casting, ia pun sempat tidak suka dengan karakter Boy. Pasalnya saat ia mendengar cerita Catatan Si Boy dari radio, Onky menganggap bahwa Boy sangat "tengil".

"dan jujur, dulu gue benci banget sama yang namanya si Boy. Dulu kalau denger ceritanya dari radio itu dia tengil banget, belagu" ungkap Onky kepada Ferdy Element.

Saat menjalani casting, ternyata kakak dari Jonathan Mulia ini menjalaninya bersama dengan banyak model laki-laki dari Jakarta. Awalnya pun sang produser, tidak memilih Onky. Namun sang sutradara Catatan Si Boy, Almarhum Nasri Cheppy yang memperjuangkannya untuk menjadi pemeran Mas Boy.

 
3 dari 6 halaman

2. Mendapat honor Rp 1 Juta dalam film Catatan Si Boy 1

Catatan Si Boy awalnya sudah populer melalui radio. Namun saat dibuat dalam film, belum banyak yang menyangka bahwa film ini akan sukses besar. Begitu pula dengan Onky Alexander yang pada waktu itu masih menjadi pendatang baru di dunia film. Meski menjadi pemeran utama, ia menceritakan bahwa pada waktu itu ia mendapat honor Rp 1 juta dalam film Catatan Si Boy.

"mungkin loe enggak percaya kali ya, gue cuma dapat 1 juta Rupiah untuk satu film" ungkapnya. 

Ia pun menyadari bahwa sebagai pendatang baru, mungkin hanya honor sebanyak itu yang didapat. Bila dikurskan dalam nominal saat ini pun ternyata tidak banyak, pasalnya kala itu uang honor tersebut ia gunakan untuk mentraktir 9 temannya di restoran sudah habis.

 
4 dari 6 halaman

3. Mendapat kabar bahwa filmnya sukses, Onky pun balas dendam dan meminta bayaran lebih untuk film sequel selanjutnya

Sudah berada di Boston, ‎Massachusetts, Amerika Serikat untuk melanjutkan kuliah, Onky Alexander mendapat telepon dari sang produser untuk kembali ke Indonesia. Pada titik ini, pemeran Mas Boy ini akhirnya meminta honornya 35 kali dari sebelumnya untuk film sequel yang akan digarap tersebut.

Dari suksesnya film tersebut, gaya dari Mas Boy pun banyak diikuti para anak muda di Jakarta. Mulai dari tasbih yang digantungkan pada spion, hingga sajadah yang ditaruh di bagasi. Begitu pula dengan mobil BMW 318 yang menjadi ikon tunggangan Mas Boy.

Bahkan Ferdy Element yang kala itu ngefans dengan Mas Boy pun turut mengikuti gayanya dengan memakai jeans dengan desain wash hingga memakai kaos turtle neck yang padahal cukup panas bila dipakai.

 
5 dari 6 halaman

4. Sudah menjadi superstar, film Catatan Si Boy 2 sukses pada film selanjutnya ia mendapat bonus hingga hasil pendapatan film

Perjalanan kesuksesan Onky Alexander tidak hanya sampai di situ saja, sosoknya yang sudah menjadi superstar kala itu pun berbanding lurus dengan pendapatannya di industri film. Dalam film Catatan Si Boy 2 yang sukses, ia pun akan menjalani syuting untuk film ketiganya.

Dalam film ketiganya ini masih beradu akting dengan Meriam Bellina, selain itu ia pun mendapatkan bonus hingga hasil pendapatan dari film. 

6 dari 6 halaman

5. Banyak godaan dan salah langkah, Onky Alexander sempat malu saat marah-marah usai mabuk

Menjadi karakter Mas Boy tentu Onky Alexander menjaga imejnya dalam sehari-hari, meski terkadang bertolak belakang dengan dirinya. Bagi pecinta film Catatan Si Boy tentu tahu bahwa karakter Mas Boy yang alim.

Dalam wawancaranya dengan Ferdy Element ia menceritakan sebuah kejadian yang sempat bikin malu usai mabuk di Surabaya. 

Usai dari disko dan tengah makan di sebuah kafe, banyak anak muda yang memandanginya saat tengah makan. Onky pun marah dan ternyata para anak muda tersebut memandanginya karena sangat ngefans dengan Mas Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini