Sukses

10 Permata Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Dikunjungi, Alam Indah dan Memesona

Permata wisata di pulau Flores yang wajib Anda kunjungi saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat banyak, salah satunya adalah permata wisata di Labuan Bajo yang akan memanjakan mata para pengunjung. Gugusan kepulauan di Nusa Tenggara Timur ini, memiliki pesona unik serta eksotis yang bisa pengunjung jumpai saat berada di sini.

Saat Anda memilih untuk liburan panjang, maka permata wisata di Labuan Bajo adalah tempat yang cocok. Karena terdapat hamparan laut dan pulau yang berjejeran, wisata air terjun yang indah, serta budaya yang masih sangat kental di tempat ini. Bagi pengunjung yang suka dengan aktivitas laut seperti snorkeling dan diving, maka Labuan Bajo akan memberikan pengalaman menarik yak tak bisa Anda jumpai di tempat lain. 

Permata wisata di Labuan bajo ini, selain wahana di pantai yang seru dan memacu adrenalin, Anda juga bisa mengunjung tempat lainnya, seperti Goa Rangko, Wae Rebo, Tanah Humba dan beberapa destinasi lain yang menyajikan pemandangan alam indah juga suasana yang menyenangkan.

Berikut ini permata wisata di Labuan Bajo yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/10/2022). 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permata Wisata di Labuan Bajo

1. Goa Rangko

Permata wisata di Labuan Bajo yang wajib untuk dikunjungi adalah Goa Rangko. Labuan Bajo memiliki destinasi wisata yang bentuknya menyerupai goa. Saat berkunjung ke sini, Anda akan melihat hamparan air yang jernih juga indah, sehingga dapat Anda gunakan untuk berenang. Pada bagian atas goa, terdapat ornament-ornamen cantik yang membuat goa menjadi Indah dan unik. Anda akan melihat  beberapa kelelawar yang berterbangan sehingga membuat goa sangat nyaman. 

2. Cunca Wulang

Permata wisata di Labuan Bajo selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Cunca Wulang. Tempat wisata ini merupakan salah satu kolam renang pribadi di Labuan bajo lainnya yang bisa dikunjungi para wisatawan. Uniknya lagi, kolam renang pribadi ini terletak di antara tebing-tebing, sehingga menghasilkan airnya juga sangat biru, sehingga siapa pun yang datang akan langsung jatuh cinta. Salah satu daya tarik yang bisa Anda jumpai selain air yang jernih adalah, tebing lembah yang indah juga eksotis. 

3. Manta Point

Permata wisata di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Manta Point. Bagi Anda yang menyukai aktivitas laut seperti snorkeling dan diving, maka Manta Point adalah tempat yang cocok. Terdapat keindahan bawah laut Labuan Bajo serta jenis ikan Manta Ray yang jarang dapat dilihat di lautan Indonesia lainnya. Saat Anda ingin menyelam, maka pastikan juga untuk menggunakan pakaian yang tertutup karena perairan di sini memiliki banyak ubur-ubur yang dapat menyengat wisatawan yang berkunjung di salah satu obyek wisata Labuan Bajo ini. 

3 dari 4 halaman

Permata Wisata di Labuan Bajo

4. Wae Rebo

Salah satu permata wisata di Labuan Bajo adalah Wae Rebo, yang merupakan salah satu destinasi ikonik dan eksotik. Saat berkunjung di tempat ini, maka Anda akan dikenalkan kepada budaya dan kisah kehidupan suku Manggari yang bertempat tinggal di rumah adat tersebut. Bahkan kamu juga bisa menginap di salah satu rumah warga untuk merasakan kehidupan di Wae Rebo ini.

 

5. Pantai Pink

Permata wisata di Labuan Bajo yang sangat populer, juga tak pernah sepi dari pengunjung adalah Pantai Pink. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang suka dengan snorkeling. Warna pink pada pantai ini kabarnya berasal dari pecahan kerang dan hewan mikroskopis, sehingga saat berada di sini, Anda akan melihat sentuhan warna pink di bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut Pantai Pink pun tidak perlu diragukan lagi, dan Anda juga bisa melakukan trekking ke salah satu bukitnya untuk berfoto dari ketinggian.

6. Pulau Padar

Permata wisata di Labuan Bajo selanjutnya adalah Pulau Padar, di mana tempat ini merupakan pulau ketiga yang juga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Meski masuk dalam urutan ketiga, namun pemandangan di tempat ini akan memikat mata para pengunjung, karena keindahan alam yang memukau. Saat berada di pulau ini, pengunjung juga  bisa menikmati pemandangan gugusan perbukitan dan pemandangan taman nasional komodo yang masuk dalam situs warisan dunia.

4 dari 4 halaman

Permata Wisata di Labuan Bajo

 

7. Tana Humba

Permata wisata selanjutnya adalah Pulau Sumba, yang terkenal karena kekayaan budaya lokal.  Kata 'Sumba' sendiri berasal dari kata 'Humba' yang berarti asli. Saat memutuskan untuk liburan di tempat ini, maka Tana humba menawarkan beragam wisata yang menarik mulai dari alam, budaya, dan lainnya. Anda juga bisa secara langsung melihat kehidupan masyarakat Sumba yang masih mempertahankan adat kebudayaan aslinya hingga sekarang. 

8. Pulau Alor

Permata wisata di Labuan Bajo yang cukup populer juga hits adalah Pulau Alor. Destinasi wisata yang terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara ini, memiliki pesona bahari yang menakjubkan. Tersedia banyak sekali destinasi yang bisa pengunjung eksplor saat berada di Pulau Alor. Destinasi menarik di Pulau Alor di antaranya adalah Air Terjun Mataru, Tuti Adagai, Batu Putih, Kolam Bidadari, Pantai Ling’al, dan masih banyak lagi. 

9. Gili Laba

Permata wisata di Labuan Bajo yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Gili Laba. Meskipun merupakan sebuah pulau kecil, namun daya tarik yang tidak kalah indah dan menarik dari pulau-pulau lain di NTT. Saat berada di Gili Laba, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbenam, sambil melihat dan menikmati padang rumput yang indah. Hamparan rumput hijau yang ada pada perbukitan Gili Laba akan mengering, dan berubah warna menjadi coklat kekuningan, membuat siapapun ingin berkunjung ke tempat ini. 

10. Taman Nasional Komodo

Permata wisata di Labuan Bajo berikutnya adalah Taman Nasional Komodo, yang merupakan destinasi menawan, serta terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar juga terdapat beberapa pulau kecil lainnya. Saat berada di sin, Anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik, salah satunya melihat kadal raksasa, komodo. Komodo merupakan hewan purba yang masuk dalam keajaiban dunia dan sangat dilindungi. Anda juga akan menikmati keindahan pulau, perbukitan, savana, dan deretan pantai menawan saat berada di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.