Sukses

40 Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia, Bermakna dan Penuh Arti

Daftar Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Hari Anak Perempuan Sedunia dirayakan setiap tanggal 11 Oktober setiap tahunnya. Perayaan satu tahun sekali ini adalah bentuk apresiasi atas kehadiran seluruh anak perempuan di seluruh dunia dan juga sebagai upaya dukungan atas hak anak.

Dirayakan oleh semua negara, tentu saja Indonesia tidak akan ketinggalan untuk turut merayakan Hari Anak Perempuan Sedunia ini, dan cara paling mudah untuk merayakannya adalah dengan membuat dan membagikan ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia melalui media sosial.

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia juga menjadi pengingat tentang pentingnya apresiasi dan pengakuan akan hak yang dimiliki oleh semua orang, terutamanya dalam hal ini adalah anak perempuan yang kerap kali mendapatkan perilaku tidak adil karena usia dan gendernya.

Lalu apa saja ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia yang bermakna dan penuh arti? Untuk referensi, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/10/2022), daftar Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia

Berikut ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia:

1. “Pada kesempatan Hari Anak Perempuan Internasional, marilah kita mengakui hak-hak anak perempuan dan juga masalah yang mereka hadapi di seluruh dunia untuk memberi mereka kehidupan yang lebih baik, masa depan yang lebih baik.”

2. “Hari Anak Perempuan Internasional mengingatkan kita bahwa adalah tanggung jawab kita untuk memberi mereka arti penting yang pantas mereka dapatkan dan bekerja sama untuk kehidupan mereka yang lebih bahagia.”

3. “Sudah lama anak perempuan didiskriminasi. Sudah lama mereka menderita. Mari kita mendapatkan kembali kehormatan mereka dan menjadikannya sebagai Hari Anak Perempuan Internasional yang Bahagia.”

4. “Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali saat anak perempuan bahagia seperti jenis kelamin lainnya. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan mimpi ini. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

5. “Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak-anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Internasional.”

6. “Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Internasional.”

7. “Peringatan Hari Anak Perempuan Internasional mengingatkan kita masing-masing bahwa anak perempuan masih membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra kita. Salam hangat di hari ini.”

8. “Anak perempuan yang bahagia dan sehat dengan lingkungan yang aman dan progresif adalah apa yang kita semua impikan. Mengucapkan Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

9. “Gadis kecil dengan mimpi menjadi wanita kuat dengan visi….. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

10. “Seorang wanita terpelajar memiliki kekuatan untuk mendidik seluruh keluarga…. Berdayakan anak perempuan”

3 dari 5 halaman

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia

Berikut ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia:

11. "Anak perempuan yang baik akan menjadi ibu yang baik. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia."

12. "Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu." (RA Kartini)

13. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022."

14. "Anak perempuan adalah cerminan ibunya. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022."

15. "Kesabaran, anak perempuanku tersayang. Belajarlah untuk bersabar dan hidup akan menjadi lebih mudah. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022!"

16. "Jagalah pikiranmu selalu baik dan positif, karena itu akan membuat wajahmu bersinar secerah matahari pagi. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 anakku."

17. "Anak perempuan itu jauh lebih berharga dari perhiasan apa pun. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 sayangku."

18. "Kamu tidak akan sekuat laki-laki, tapi kamu lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 11 Oktober 2022."

19. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik dan penuh kasih sayang. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 anak perempuanku."

20. "Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2022! Jagalah hak-hak anak perempuan di seluruh dunia!"

4 dari 5 halaman

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia

Berikut ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia:

21. "Hari Anak Perempuan Nasional ini, banggalah dengan anak perempuan. Mereka adalah orang-orang yang terdiri dari keberanian, tekad, pengorbanan, komitmen, bakat, dan cinta.”

22. "Berikan gadis sayap untuk terbang, bukan rasa sakit untuk menangis dan mati. Selamat Hari Anak Perempuan Nasional.”

23. "Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak perempuan untuk hidup damai. Selamat Hari Anak Perempuan Nasional.”

24. "Selamatkan dan hormati anak perempuan karena dia adalah masa depan keluarga dan masyarakat Anda. Selamat Hari Anak Perempuan Nasional.”

25. "Bahkan seorang gadis kecil mampu mendorong dan memberdayakan masyarakat. Selamat Hari Anak Perempuan Nasional.”

26. "Hari Anak Perempuan Nasional mengingatkan kita bahwa adalah tanggung jawab kita untuk memberi anak perempuan kita arti penting yang pantas mereka dapatkan dan bekerja sama untuk kehidupan mereka yang lebih bahagia.”

27. "Kita semua tidak bisa berhasil ketika setengah dari kita tertahan. Kami menyerukan kepada saudara perempuan kita di seluruh dunia untuk berani - untuk merangkul kekuatan dalam diri mereka sendiri dan menyadari potensi penuh mereka."

28. "Semua gadis tahu bahwa mereka bisa menjadi apa saja sekarang. Transformasi itu menjadi salah satu hal yang paling memuaskan."

29. “Jika Anda ingin sesuatu dikatakan, tanyakan pada seorang pria; jika Anda ingin sesuatu dilakukan, tanyakan pada seorang wanita.”

30. "Ketika anak perempuan dididik, negara mereka menjadi lebih kuat dan lebih makmur."

5 dari 5 halaman

Ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia

Berikut ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia:

31. “Jangan bunuh anak perempuan dalam kandungan karena hanya dia yang memiliki kekuatan magis untuk membuat negara berkembang!!!”

32. “Kamu benar-benar diberkati jika kamu dikaruniai seorang anak perempuan karena dia memiliki aura untuk membuat hati dan rumahmu menjadi tempat yang bahagia.”

33. “Selamatkan Anak Perempuan untuk Menyelamatkan Dunia.”

34. “Anak Perempuan adalah anugrah terindah dan ciptaan Tuhan yang terindah.

35. “Dia bisa membuat hati meleleh dan dia juga bisa menguasai dunia…. Selamatkan Anak Perempuan!!”

36. “Selamatkan dan hormati anak perempuan karena dia adalah masa depan keluarga, negara, dan dunia.”

37. “Mereka memiliki kekuatan untuk mencapai tempat yang mereka inginkan…. Hormati mereka…. Selamatkan anak perempuan itu.”

38. “Jangan berpikir mereka lebih rendah karena pada kenyataannya mereka lebih unggul…. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

39. “Berbahagialah orang tua yang dikaruniai seorang anak perempuan yang merupakan seikat sukacita dan secercah harapan.”

40. “Mari kita jadikan Hari Anak Perempuan Internasional ini lebih bermakna dengan memberikan dunia yang aman bagi anak perempuan untuk ditinggali.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.