Sukses

8 Tato Simple dan Artinya yang Mendalam, Selipkan Pesan Rahasia

Tato adalah seni melukis pada kulit tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta Tato simple dan artinya bisa menjdai referensi anda. Tato adalah seni melukis pada kulit tubuh manusia. Tato bagi sebagian orang menjadi tanda identitas dirinya. Apabila anda tertarik untuk memiliki tato, maka cara terbaik untuk memulai tato adalah dengan simbol tato simple dan artinya.

Membuat tato simple dan artinya bisa menjadi hal sederhana yang justru memiliki makna atau pesan tersembunyi. Meskipun berukuran kecil dengan bentuk yang sederhana, tato memiliki arti tersirat yang penting bagi seseorang.

Tato simple dan artinya pada kulit tubuh juga bisa dibuat sesuai dengan karakter atau sifat diri. Apabila tertarik memiliki tato, sebaiknya pilih bentuk yang benar-benar sesuai dengan anda. Sebab tato merupakan seni lukis pada kulit yang tidak mudah terhapus.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai tato simple dan artinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tato Simple dan Artinya yang Mendalam

1. Bulan sabit

Bulan sabit merupakan contoh tato simple dan artinya yang bermakna besar, seperti kreativitas, progres, hingga titik awal kehidupan yang baru. Jadi jika anda ingin mengingat momen ketika memulai sesuatu yang baru dan menjadi diri anda yang baru, pilih desain tato bulan sabit.

Di luar dari artinya, anda bisa melukis bulan sabit dengan berbagai cara. Jika anda lebih suka hitam-putih pun tak masalah. Bahkan meski hanya berbentuk garis, bulan sabit akan tetap terlihat subtil nan elegan. Beberapa bagian yang cocok untuk desain ini diantaranya leher, jari, pergelangan tangan, atau pergelangan kaki.

2. Matahari

Matahari sangat identik dengan sesuatu yang cerah, bersinar, optimis, energik, dan awal yang baru. Banyak orang menghubungkan matahari dengan hal-hal yang positif. Jadi ketika anda merasa telah menjadi pribadi yang lebih baik atau berhasil melewati masa-masa yang sulit, abadikan momen tersebut dengan membuat tato matahari. Tak hanya itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai penghargaan kepada seseorang yang telah menolong anda di masa-masa yang sulit. Sama seperti bulan sabit, anda bisa menggambar simbol matahari dengan cara apa saja. Pilih yang paling cocok dengan selera anda sendiri.

3 dari 5 halaman

Tato Simple dan Artinya yang Mendalam

3. Gelombang

Gelombang merupakan salah satu contoh tato simple dan artinya yang bisa anda lukis dengan garis halus atau full color. Tato gelombang ini memiliki arti yakni gambaran dari jiwa, emosi, alam bawah sadar, alam, fantasi, mimpi, kemandirian, cinta, pemberontakan, dan masih banyak lagi.

Gelombang laut, misalnya, terlihat sangat indah sekaligus kuat di saat yang sama dan anda bisa mewakili perasaan tersebut dengan desain ini. Lagipula, tato gelombang terlihat indah di manapun anda menempatkannya di tubuh.

4. Bangau kertas

Contoh tato simple dan artinya yang berikutnya yakni bangau kertas. Dalam budaya timur khususnya Jepang, burung bangau dipercaya dapat membawa keberuntungan. Itulah sebabnya bangau dikenal juga dengan “burung perdamaian” atau “burung kebahagiaan”.

Di Jepang, bangau kertas bahkan dijadikan sebagai simbol harapan dan perdamaian setelah Perang Dunia II selesai. Masyarakat negeri matahari tersebut memiliki tradisi melipat bangau kertas sebagai tanda kesehatan, kedamaian, dan kemakmuran.

Arti yang sama juga berlaku di dunia tato. Banyak orang mewakili kegembiraan, perlindungan, kedamaian, dan kemakmuran dengan gambar bangau kertas. Misalnya, ketika anda berhasil berdamai dengan sesuatu, pilih bangau kertas sebagai pengingat yang abadi. Yang terpenting, bangau kertas akan terlihat indah jika digambar dengan garis halus, namun desain yang rumit akan terlihat lebih menarik.

4 dari 5 halaman

Tato Simple dan Artinya yang Mendalam

5. Bunga teratai

Apabila tertarik memiliki tato bunga, teratai sering kali menjadi pilihan yang populer. Pasalnya, bunga ini dapat tetap hidup ketika bunga lainnya layu dan mati. Maka dari itu, banyak orang yang terpikat dengan karakteristik uniknya.

Terdapat beberapa arti di balik tato bunga teratai. Misalnya, kepercayaan Hindu menggambarkan teratai sebagai kemurnian dan keabadian. Sementara, budaya Mesir menganggap bunga teratai sebagai kehidupan yang baru.

6. Yin Yang

Berikutnya, contoh tato simple dan artinya adalah yin yang. Simbol yin yang yang menggambarkan keseimbangan dalam filosofi Cina. Idealnya, tato ini digunakan oleh orang yang menggemari hidup yang seimbang.

Pada dasarnya, simbol yin yang ini menggambarkan dua kekuatan yang saling melawan sekaligus bergantung pada satu sama lain. Meski keduanya berbeda, tapi mereka sebenarnya saling melengkapi.

Layaknya pagi hari yang tak ada tanpa malam hari. Begitu pula sebaliknya karena mereka hidup berdampingan. Terlebih simbol ini juga menunjukkan kegelapan yang ada di balik setiap cahaya. Di sisi lain, terdapat sisi terang dalam kegelapan.

5 dari 5 halaman

Tato Simple dan Artinya yang Mendalam

7. Bulu

Tato bulu adalah tato klasik dan indah yang memiliki beragam macam makna yang berbeda. Bulu menunjukan semangat bebas dan keinginan untuk mencapai apa pun yang anda inginkan. Bukan hanya itu saja, tato simple dan artinya ini juga bisa menunjukkan sisi feminim yang manis dan lembut. Penempatan tato ini bisa mulai dari punggung, bahu, ataupun pergelangan kaki.

8. Jangkar

Bagi anda yang ingin menekankan image yang tangguh, maka tato bergambar jangkar bisa menjadi referensi yang tepat untuk anda. Jangkar erat halnya dengan dunia pelayaran. Tato jangkar sendiri sangat terkenal di kalangan pelaut. Arti dari tato simple ini adalah untuk tetap kuat tidak peduli seberapa keras hidup yang anda jalani. Ibarat sebuah kapal, sekali ia menjatuhkan jangkarnya, tidak ada yang bisa membawanya kemana-mana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.