Sukses

Left Artinya Kiri dan Meninggalkan, Pahami Perbedaan Penggunaan dan Contohnya

Left artinya ada dua, yaitu kiri dan meninggalkan. Penting untuk memahami perbedaan penggunaan kedua makna kata left dalam berbahasa inggris yang baik dan benar

Liputan6.com, Jakarta Left artinya kiri, left merupakan kata yang sering muncul dalam percakapan bahasa Inggris. Left artinya berkaitan dengan lokasi atau tempat yang terletak di atau di dekat sisi seseorang atau sesuatu yang menghadap ke barat ketika subjek menghadap ke utara.

Dalam penggunaannya dalam bahasa inggris left memiliki dua makna yaitu kiri yang menandakan lokasi dan meninggalkan untuk bentuk kedua dari kata leave. Kerap kali disalah artikan karena penulisan dan pelafalannya yang sama, penting untuk mengetahui pengertian left.

Jika left untuk menggambarkan lokasi berarti kiri, dalam penggunaannya untuk kata kerja left artinya adalah meninggalkan, left merupakan bentuk kedua untuk kata leave yang mana kata kedua ini digunakan untuk kalimat yang mengungkapkan kata lampau.

Untuk memahami dengan lebih baik arti dan penggunaan kata left, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang pengertian left dan cara penggunaannya serta contoh kalimatnya. Kamis (6/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Left Artinya

Left Artinya

Dikutip dari dictionary.com left artinya adalah berkaitan dengan, atau terletak di atau dekat sisi seseorang atau benda yang menghadap ke barat ketika subjek menghadap ke utara. Merupakan salah satu kata bahasa Inggris, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia maka left artinya adalah kiri dan meninggalkan.

Kata left memiliki dua arti, arti yang pertama yaitu menunjukan sebuah arah, yaitu kiri. Sedangkan arti yang kedua adalah meninggalkan. Bentuk past atau lampau dari leave. Penggunaannya bergantung pada kalimat yang diutarakan, apakah untuk menunjukan kata benda atau untuk menunjukan suatu kata kerja.

Cara untuk membedakan makna dari kata left yang utama adalah dengan mengetahui konteks kalimat dan posisi kata left yang digunakan tersebut ditempatkan sebagai noun (kata benda) atau verb (kata kerja).

3 dari 5 halaman

Perbedaan Left dan Left-Leave

Perbedaan Left dan Left-Leave

Memiliki dua makna kata yang berbeda left dapat diartikan sebagai kata benda yang berarti kiri dan kata kerja yang berarti meninggalkan, untuk membedakan dua makna dari kata left ini, terdapat beberapa hal yang bisa dijadikan poin pembeda. Yaitu diantaranya:

1. Left Artinya Kiri

Left artinya kiri, digunakan pada kata benda yang mana menunjukan lokasi atau arah dalam suatu kalimat. Penempatan kata left yang memiliki arti kiri pada suatu kalimat biasanya melekat pada objek yang mengikuti. Sebagai contoh adalah kalimat “the store is on the left” ini menunjukan arti kiri karena kata left berposisi sebagai kata benda.

 

2. Left Artinya Meninggalkan

Left artinya meninggalkan, digunakan pada kata kerja merupakan bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Leave. Left digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses dengan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. Sebagai contoh kalimat “I left my sister last week”, ini menunjukan arti meninggalkan karena kata left sebagai kata kerja dan dalam kalimat dengan simple past tense.

4 dari 5 halaman

Contoh Kalimat Left Artinya Kiri

Contoh Kalimat Left Artinya Kiri

Untuk memahami dengan lebih baik penggunaan kata left yang memiliki arti kiri, berikut ini beberapa contoh kalimat dalam bahasa inggris, yang menggunakan kata left.

1. Ronaldo uses his left foot to kick the ball.

Artinya: Ronaldo menggunakan kaki kiri nya untuk menendang bola.

 

2. Luxury car overtaking the bus passing on the left.

Artinya: Mobil mewah menyalip bus lewat sebelah kiri.

 

3. To the left of the greenhouse is the tax office.

Artinya: Sebelah kiri rumah warna hijau adalah kantor pajak.

 

4. The bathroom is on the leaf.

Artinya: Kamar mandi ada di sebelah kiri.

 

5. She used her left hand because her right hand was hurt.

Artinya: Dia menggunakan tangan kirinya karena tangan kanannya terluka.

5 dari 5 halaman

Contoh Kalimat Left Artinya Meninggalkan

Contoh Kalimat Left Artinya Meninggalkan

Untuk memahami dengan lebih baik penggunaan kata left yang memiliki arti meninggalkan, berikut ini beberapa contoh kalimat dalam bahasa inggris, yang menggunakan kata left.

1. He left me here yesterday

Artinya: Dia meninggalkan aku disini kemarin

 

2. They have left me alone

Artinya: Mereka meninggalkan aku sendiri

 

3. Amelia left me with him in this hospital

Artinya: Amelia meninggalkan aku disini dengan dia di rumah sakit ini

 

4. They left me in a lake alone last year

Artinya: Mereka meninggalkan aku di sebuah gunung sendiri tahun lalu.

 

5. Anya has left Bandung for 10 years

Artinya: Anya sudah meninggalkan Bandung selama 10 tahun

 

Left artinya ada dua, yaitu kiri dan meninggalkan. Penting untuk memahami perbedaan penggunaan kata left dalam bahasa Inggris, untuk bisa memahami informasi dan makna yang disampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.