Sukses

Good Evening Artinya Selamat Malam, Kenali Perbedaannya dengan Good Night

Good evening artinya selamat malam dalam bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Good evening artinya dalam bahasa Indonesia perlu kamu pahami. Pasalnya, banyak orang yang masih bingung dengan makna ungkapan dalam bahasa Inggris ini. Hal ini disebabkan karena good evening memiliki terjemahan yang sama dengan good night.

Good evening artinya selamat malam dalam bahasa Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan kebingungan bagi sebagain orang dalam memahami ungkapan selamat malam dalam bahasa Inggris. Padahal good night dan good evening digunakan dalam situasi yang berbeda.

Good evening adalah istilah yang juga dipelajari dalam bahasa Inggris dasar. Kamu yang telah mempelajarinya tentu mengenali perbedaan penggunaannya. Untuk lebih memahaminya, kamu perlu memahami pada situasi apa saja kamu harus menggunakan good evening.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/10/2022) tentang good evening artinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Good Evening Artinya

Good evening artinya selamat malam. Good evening artinya sama dengan good night, namun penggunaannya tidak bisa disamakan. Good evening artinya juga merupakan ungkapan selamat malam yang lebih formal jika dibandingkan dengan good night.

Good evening artinya selamat malam, dan diucapkan ketika kamu menyapa atau baru bertemu dengan seseorang pada malam hari. Hal ini berbeda dengan good night yang biasanya diucapkan ketika akan berpisah dengan orang lain.  Seseorang dapat mengucapkan good evening ketika menyapa orang lain ketika hari sudah mulai gelap atau petang, sekitar jam 6 sampai 7 sore.

Contoh penggunaan good evening ini biasanya akan kamu temui saat pergi ke restoran, pelayan akan menyambutmu dengan ungkapan “good evening”. Kamu juga bisa menggunakan good evening saat memberikan sambutan pada acara formal. Good evening artinya juga bisa digunakan sebagai pengganti hello, yaitu untuk mengawali percakapan.

3 dari 4 halaman

Contoh Penggunaan Ungkapan Good Evening

Good evening artinya selamat malam yang biasanya berfungsi sebagai sapaan. Untuk memahami bagaimana cara menggunakan ungkapan good evening ini, kamu perlu mengenali contohnya. Contoh penggunaan ungkapan good evening adalah sebagai berikut:

- Good evening, everybody.(Selamat malam, semuanya)

- Good evening, Kyujin. How are you? (Selamat malam, Kyujin. Apa kabar?

- Good evening, mam. Do you have a reservation? (Selamat malam, bu. Apakah sudah melakukan pemesanan tempat?

- Good evening, grandpa. How are you? (Selamat malam kek. Bagaimana kabar kakek?)

- Good evening, ladies and gentlemen. Welcome to the Dice Hotel. (Selamat malam, bapak-bapak dan ibu-ibu. Selamat datang di Dice Hotel.)

- Good evening, this is Bank Call Center. May I help you? (Selamat malam, dengan Call Center bank. Ada yang bisa saya bantu?)

- Good evening everyone. Tonight, I will introduce how to operate the computer. (Selamat malam semuanya. Malam ini saya akan memperkenalkan bagaimana mengoperasikan komputer.)

- Good evening, I'm Haewon, now in the Jeju Island in South Korea. (Selamat malam, saya Bowo, sekarang berada di pantai Kuta di Bali, Indonesia.)

Itulah beberapa contoh penggunaan ungkapan good evening yang perlu kamu pahami.

4 dari 4 halaman

Perbedaan Penggunaan Good Evening dan Good Night

Perbedaan penggunaan good evening dan good night tentunya perlu kamu pahami. Walaupun arti keduanya sama-sama selamat malam, penggunaannya cukup berbeda. Good evening artinya adalah ungkapan selamat malam yang lebih formal jika dibandingkan dengan good night.

Good evening artinya selamat malam, dan diucapkan ketika kamu menyapa atau baru bertemu dengan seseorang pada malam hari. Hal ini berbeda dengan good night yang biasanya diucapkan ketika akan berpisah dengan orang lain. Good night artinya terkadang dimaknai sebagai ungkapan selamat tidur. Misalnya kamu ingin mengungkapkan selamat tidur kepada pasangan, maka kamu bisa menyampaikan good night. Good night artinya kalimat yang disampaikan untuk selamat tidur yang cukup romantis jika diungkapkan kepada pasangan, sahabat, ataupun keluarga.

Seseorang dapat mengucapkan good evening ketika menyapa orang lain ketika hari sudah mulai gelap atau petang, sekitar jam 6 sampai 7 sore. Penggunaanya juga bisa lebih malam, namun dalam situasi formal. Semenara itu, Seseorang dapat mengucapkan good night ketika hari sudah mulai gelap atau sekitar jam 7 malam sampai tengah malam.

Contoh penggunaan good evening ini biasanya akan kamu temui saat pergi ke restoran, pelayan akan menyambutmu dengan ungkapan “good evening”. Kamu juga bisa menggunakan good evening saat memberikan sambutan pada acara formal. Good evening artinya juga bisa digunakan sebagai pengganti hello, yaitu untuk mengawali percakapan.

Sementara itu, contoh penggunaan good night biasanya digunakan sebagai ucapan salam perpisahan untuk orang lain, di mana kamu tidak akan bertemu lagi dengan orang tersebut pada hari itu. Tentunya bisa saja kamu bertemu lagi pada keesokan harinya. Hal inilah yang menyebabkan ungkapan good night lebih cocok digunakan sebagai ungkapan selamat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.