6 Kondisi Kesehatan Lesti Kejora Pasca Pulang dari Rumah Sakit, Tulang Leher Bergeser

Oleh Ibrahim Hasan pada 05 Okt 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 10:10 WIB
Beredar Kabar Suaminya Selingkuh dan KDRT, Ini Potret Gemas Lesti Kejora Sebelum Jadi Istri Rizky Billar
Perbesar
Foto candid Lesti dengan make up natural. Terkait tindak KDRT yang dilakukan, Billar disebut membanting dan mencekik sang istri. (Instagram/@lestykejora)

Liputan6.com, Jakarta Selain mencari keadilan, Lesti Kejora juga tengah berjuang menjalani pengobatan usai menjadi korban KDRT.  Kejadian tak menyenangkan yang ia alami itu berimbas pada kondisi kesehatannya yang sempat harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Usai mengalami KDRT, Lesti kejora beberapa hari terakhir harus opname di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Hingga kabar terbaru perkembangan kesehatan Lesti Kejora berangsur membaik. Tepat pada senin (3/10) lalu, Lesti Kejora dikabarkan sudah diperkenankan pulang dari rumah sakit. 

Namun sebelumnya, saat melakukan laporan kepada pihak polisi, Lesti diketahui dalam keadaan lemas. Hal inilah yang mengharuskannya segera dilarikan ke rumah sakit. Hingga beredar foto Lesti Kejora terbaring lemah di ranjang Rumah Sakit dengan menggunakan gips di leher yang membuktikan ia tak baik-baik saja. 

Pihak kepolisian membenarkan bila tulang leher ibunda Baby L itu mengalami pergeseran disebabkan oleh dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Hal itu diketahui dari pernyataan pihak rumah sakit yang diungkapkan  Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan.

Berikut Liputan6.com merangkum kondisi kesehatan Lesti Kejora pasca dipulangkan dari rumah sakit melansir dari berbagai sumber, Rabu (5/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Alami Pergeseran Tulang Leher

Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Perbesar
Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Beredarnya foto Lesti Kejora tampak mengenakan penyangga di leher seketika menjadi sorotan netizen. Selang beberapa saat foto itu tersebar Lesti Kejora dikabarkan sudah pulang dari Rumah sakit. 

Lebih lanjut pihak kepolisian membenarkan bila tulang leher Lesti alami pergeseran disebabkan oleh KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Hal itu diketahui dari pernyataan pihak rumah sakit.

"Iya, memang betul (itu Lesti Kejora). Di rumah sakit itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Zulpan saat dihubungi, mengutip dari News Liputan6.com Selasa (4/10/2022).

Zulpan menerangkan, Lesti mengalami luka pada bagian leher. Berdasarkan pemeriksaan dokter, ada pergeseran pada bagian tulang leher.

"Iya kan ada pergeseran di leher-leher itu, tulang itu," ujar dia.


2. Ada Luka Lebam

Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Perbesar
Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Kekerasan yang berulang itu juga meninggalkan bekas luka lebam di tubuh Lesti kejora. Pemeriksaan intensif pun dilakukan, bahkan Lesti sempat diharuskan menjalani pemeriksaan psikis.

"Di leher itu, seperti yang sudah saya jelaskan di awal, lehernya (Lesti) kan dicekik dan kemudian dia dibanting di kamar mandi. Akibat bantingan di kamar mandi itulah lehernya di gips. Itu keterangan dari rumah sakit. Nanti kita lihat perkembangannya," kata Kombes Pol Endra Zulpan.

Zulpan membeberkan luka lain selain pada tulang pada bagian leher.

"Ada juga lebam," ucap dia.


3. Imbas Insiden di Kamar Mandi

Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Perbesar
Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Zulpan menerangkan, tulang leher Lesti Kejora mengalami pergeseran sehingga dokter memasang penyangga. Adapun, luka itu akibat korban dibanting dua kali oleh suaminya, Rizky Billar. Kondisi inilah yang mengharuskan Lesti Kejora memakai alat penyangga leher.

"Kan dia dibanting, di kasur dibanting, nah terus di kamar mandi, nah itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi itu," ujar Zulpan.

Dia menerangkan, tindakan itulah yang mengakibatkan leher Lesti Kejora mengalami masalah.

"Iya, dibanting di kamar mandi itu, lehernya sakit itu sehingga mengalami pergeseran," jelas Zulpan.


4. Berangsur Membaik

Lesti Kejora
Perbesar
Kondisi Lesti Kejora (Sumber: Lesti Kejora via Merdeka.com)

Terpisah, Soimah, sebagai salah satu orang terdekat Lesti Kejora, terus memantau kondisi ibunda Baby L tersebut meski dia sedang tak berada di Jakarta.

"Baik-baik aja alhamdulillah di rumah. Ketemu belum karena aku lagi di Yogya," kata Soimah dikutip dari TikTok Tia Khadri, Selasa (4/10/2022).

Kini Lesti melanjutkan pemulihannya di rumah usai menjalani perawatan di rumah sakit selama hampir sepekan.  Soimah juga mengungkapkan kekecewaannya pada Rizky Billar. Ia menyayangkan apa yang terjadi pada Lesti hingga menguatkannya dengan doa dan dukungan. 

Soimah pun mengungkap kondisi terkini Lesti Kejora. Keadaan istri Rizky Billar tersebut berangsur membaik dan sedang menjalani masa pemulihan.

"Tapi kemarin sudah teleponan alhamdulillah kondisinya aman-aman, sambil istirahat, sambil pemulihan alhamdulillah," tuturnya dari TikTok Tia Khadri.


5. Trauma Tak Ingin Serumah dengan Rizky Billar

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora dalam unggahan sehari jelang isu laporan dugaan KDRT oleh Billar kepada Lesti. (Foto: Instagram/rizkybillar)

Meski sudah berangsur membaik, Lesti yang mengaku trauma dan takut dengan suaminya itu mengaku tak ingin tinggal satu atap dengan Rizky Billar. Hal tersebut disampaikan oleh pihak kepolisian. Mengutip dari Merdeka.com Kombes Pol E Zulpan menjelaskan bahwa kini Lesti tak mau tinggal satu atap bersama Billar. Soalnya, pedangdut cantik bertubuh mungil itu mengalami trauma.

"Yang bersangkutan tidak ingin satu rumah dengan saudara Rizky karena trauma dan ketakutan. Sekarang ada di tempat yang saya rasa tidak perlu disebutkan," jelasnya.

"Yang bersangkutan dan lawyernya meminta demikian. Dia berada di tempat lain yang merasa dirinya aman dari rasa takut yang dialami," sambung dia.

 

6. Lesti Berada Jauh Dari Rizky Billar

6 Potret Seru Rizky Billar dan Lesty Kejora Nonton Final Liga Champions di Paris
Perbesar
Keseruan Rizky Billar dan Lesty Kejora nonton final Liga Champions di Paris. (Sumber: Instagram/kartikaputriworld)

Saat ini Lesti sendiri sudah keluar dari rumah sakit. Pemilik nama Lestiani ini berada di sebuah tempat jauh dari Rizky Billar untuk menenangkan diri.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky karena trauma. Yang bersangkutan saat ini berada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan. Ada di tempat lain yang dia merasa aman," terang Kombes Pol Endra Zulpan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya