5 Fakta Olah TKP Kasus KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Tinggalkan Rumah

Oleh Ibrahim Hasan pada 04 Okt 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 12:30 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah di Jakarta, 19 Agustus 2021. (Foto: Aldi Photo dari Instagram @rizkybillar)

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Rizky Billar ditetapkan jadi tersangka kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora, pihak kepolisian melakukan investigasi. Salah satunya ialah menelusuri tempat kejadian perkara kekerasan oleh pasangan artis yang menikah 2021 lalu itu. Berbagai bukti dikumpulkan yang jadi dasar kasus KDRT Lesti Kejora.

Tepat pada Senin (3/10/2022) kemarin, Kediaman Lesti Kejora dan Rizky Billar di Cilandak, Jakarta Selatan, didatangi pihak Kepolisian. Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami laporan Lesti terhadap suaminya sendiri, Rizky Billar soal dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Namun ada yang janggal saat olah TKP berlangsung, sebagaimana yang diungkapkan Yenni selaku ketua RT kediaman Leslar, setibanya polisi datang Rizky Billar justru meninggalkan rumah. Alhasil hanya ada kakak Rizky Billar yang menemani pihak kepolisian dalam mengusut kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

"Billarnya pas saya datang itu dia keluar. (Sewaktu polisi masuk Rizky Billar keluar) ya dia keluar. (Rizky Billar tidak mengikuti proses olah TKP) nggak ikut, cuma kakaknya aja,"ujar Yenni kepada wartawan,mengutip dari Showbiz Liputan6.com Senin (3/10/2022).

Berikut Liputan6.com merangkum fakta olah TKP KDRT Lesti Kejora melansir dari berbagai sumber, Selasa (4/10/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Rizky Billar Tinggalkan Rumah

Lesti Kejora
Perbesar
"Bahaya banget Rizky Billar punya Kapal," kata Lesti Kejora. (Foto: YouTube/ Leslar Entertainment)

Sebelum pemeriksaan tempat kejadian perkara KDRT Lesti Kejora, rumah Leslar itu masih didiami Rizky Billar. Namun saat polisi datang, Yeni selaku ketua RT setempat mendapati Rizky Billar keluar rumah. Yeni juga mengungkapkan bila Rizky Billar tak ada di rumah saat ia dan sejumlah polisi datang ke kediamannya. Proses olah TKP hanya dibantu oleh kakak Billar.

"Tadi sama kakaknya Billar yang nemenin. Billarnya pas saya ke sana keluar sama mobil, polisi masuk Billar keluar, cuma (ada) kakaknya aja," lanjutnya.


2. Olah TKP Selama 2 Jam

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora dalam unggahan sehari jelang isu laporan dugaan KDRT oleh Billar kepada Lesti. (Foto: Instagram/rizkybillar)

Yeni mengatakan, pemeriksaan TKP yang dilakukan pihak kepolisian berlangsung kurang lebih selama dua jam. Ia juga mengaku bahwa saat itu, dirinya hanya ikut menyaksikan dan mengawasi.

"Iya kan sampai dua jam di atas. Ngecek, kan difoto, difoto sama bagian TKP-nya saya cuma menyaksikan jadi nggak bisa ngasih info yang lebih mendalam," lanjut Yeni.


3. Menelusuri Tiga Lokasi

Lesti Kejora dan Rizky Billar
Perbesar
Lesti Kejora dan Rizky Billar

Salah satu tempat kejadian perkara ialah kamar Lesti Kejora. Sebagaimana keterangan yang diberikan oleh Lesti Kejora saat malam pelaporan, Lesti mengaku dicekik hingga dibanting ke kasur. Yeni juga mengaku mendampingi polisis masuk ke kamar baby L dan kamar mandi untuk melakukan pemeriksaan. 

"Tadi lama juga di TKP yang di atas ya sama polisi juga tapi saya hanya mengawasi. Cuma membantu nemenin dan itu kita ke TKP ke rumahnya kayak kamarnya Lesti, kamar baby L," ungkap Yeni saat ditemui di kediamannya kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (3/10).


4. Hanya Ada Kakak Rizky Billar

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Perbesar
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Yenni juga menegaskan bahwa tidak ada pihak keluarga Lesti yang hadir saat olah TKP berlangsung. Usai RIzky Billar meninggalkan rumah, tertinggal sang kakak RIzky Billar yang juga berada di dalam rumah selama pemeriksaan. 

"Saya lihatnya tadi yang keluar Billar doang ya. Cuma ada kakaknya Billar, nggak ada keluarga Lesti," tambah Yeni.


5 Olah TKP Kedua

Lesti Kejora
Perbesar
Rizky Billar kemudian memberi Lesti kado lainnya yaitu berupa tas Hermes. Tapi Lesti khawatir dia sendiri yang disuruh membayar tagihannya. "Jangan bilang gue yang disuruh bayar."

Olah TKP ini merupakan yang kedua mengingat sebelumnya pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP. Hal ini oleh Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

"Untuk hari ini, kami cek TKP. Kemarin kami sudah cek TKP, hari ini kami cek TKP," jelas AKP Nurma Dewi selaki Humas Polres Jakarta Selatan, saat ditemui Senin (3/10/2022).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya