Aksi Solidaritas Sesama Tukang Sol Sepatu Berbagi Pekerjaan Ini Bikin Haru

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 04 Okt 2022, 11:40 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 11:40 WIB
Aksi Solidaritas Sesama Tukang Sol Sepatu Berbagi Pekerjaan Ini Bikin Haru
Perbesar
Aksi Solidaritas Sesama Tukang Sol Sepatu Berbagi Pekerjaan Ini Bikin Haru (Sumber: TikTok/@fatimahrani_)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sesama manusia harus saling berbagi satu sama lain. Untuk berbagi tidak perlu berlimpah harta, memiliki sedikit rezeki bisa untuk membantu orang lain. Dengan berbagi bukannya berkurang, biasanya akan mendapatkan balasan berupa rezeki yang bertambah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menolong dan berbagai bersama. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok @fatimahrani_ (3/10/2022) memperlihatkan seorang tukang sol sepatu keliling.

Tukang sol sepatu itu pun baru saja mendapat seorang pelanggan untuk memperbaiki sepatunya. Tak dikerjakan sendirian, rupanya ketika hendak akan memperbaiki sepatu milik pelanggan ia memanggil seorang teman yang berprofesi sama dengan dirinya.

Bikin terenyuh, rupanya tukang sol sepatu itu memanggil temannya untuk melakukan pekerjaan bersama. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @fatimahrani_ (4/10/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berbagi Pekerjaan Sesama Rekan Tukang Sol Sepatu

@fatimahrani_

😂😂😂

♬ original sound - xxtristanxo

Merasa kasihan pada temannya, tukang sol sepatu itu melakukan hal tak terduga untuk rekan sesama porfesinya tersebut. Merasa sebagai saudara satu profesi, tukang sol sepatu itu menunjukan solidaritas dalam bentuk kebaikan.

Mendapat rezeki seorang pelanggan yang menggunakan jasanya, ia pun rela membagi pekerjaan tersebut dengan temannya. Pria itu tidak mengerjakan sepasang sepatu, melainkan ia sharing atau membaginya bersama temannya.

Ia mengerjakan sepatu sebelah kiri, kemudian temannya memperbaiki sepatu sebelah kanan. Hal itu dilakukan untuk berbagi bersama agar temannya juga mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

"Manggil tukang sol sepatu 1 org, ternyata dia bawa temennya. Akhirnya sepatu di sol sebelah sebelah biar adil" tulis sang pengunggah vidoe TikTok @fatimahrani_


Menuai Respons Positif Warganet

Aksi kebaikan tukang sol sepatu sharing atau berbagi dengan rekan seprofesinya ini pun menyentuh hati warganet. Tak sedikit orang yang memberikan respon positif dan saling mengingatkan bahwa banyak cara untuk berbagi rezeki. Video tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 2,7 juta pengguna TikTok.

"bahagia itu sederhana" komentar @Justme

"Ga harus nunggu kaya untuk berbagi rezeki. Sehat terus bapak," komentar @youravocuddlee

"aaaaaa semoga rejeki kakaknya lancar teruuus dan kang sol sepatunya laris aamiin," komentar @lalalaast

"lucuuu ihhh, semoga dilancarkan dalam mencari rezeki, bapak," komentar @micgajgsjsgsnwh

"ya Allah terharuuu😭disaat sulit pun mereka masih mau berbagi," komentar @telogodog

"Tapi terharu banget, dia inget temen:( gak egois huhu," komentar @Add your name

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya