Sukses

8 Arti Mimpi Gigi Copot yang Menjadi Pertanda Buruk, Ditinjau dari Berbagai Aspek

Arti mimpi gigi copot, pertanda buruk keuangan juga kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi adalah salah satu bunga tidur, dan tidak jarang banyak orang yang ketika tidur sering kali bermimpi. Keadaan ini tentu dialami dan kerap memicu rasa penasaran. Meskipun sebagaian orang yang beranggapan bahwa sebagai bunga tidur, namun ada banyak orang yang mencari makna di balik peristiwa yang terjadi pada mimpi. Salah satu contoh yang bisa Anda alami adalah, ketika bermimpi gigi copot, maka Anda akan mencari tahu tentang arti mimpi gigi copot yang umumnya merupakan tanda buruk terkait dengan banyak hal. 

Bahkan terkadang mimpi tersebut digambarkan dengan keadaan atau kondisi yang unik. Sebenarnya, mengartikan sebuah mimpi merupakan salah satu hal yang cukup subjektif. Belum ada ilmu pasti mengenai yang dapat membuktikan mimpi secara ilmiah. Arti mimpi gigi copot juga bisa menjelaskan berbagai peristiwa dan keadaan, meskipun tidak semua hal itu terjadi. 

Mimpi gigi copot atau tanggal seringkali dialami oleh banyak orang, sehingga arti mimpi gigi copot juga bisa menjadi pertanda hal baik atau buruk. Melansir dari laman Your Chinese Astrology, sebagian masyarakat Cina atau beberapa negara Barat, mimpi gigi copot merupakan tanda akan adanya musibah yang menimpa anggota keluarga. 

Berikut ini arti mimpi gigi copot yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (3/10/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot

1. Hubungannya dengan kesehatan

Saat Anda tidur dan bermimpi gigi copot atau tanggal, maka arit mimpi gigi copot juga dipercaya memiliki makna yang berkaitan dengan kesehatan. Hal ini berkaitan dengan kesehatan anggota keluarga, di mana saat Anda bermimpi gigi copot di bagian atas bisa menjadi pertanda keluargamu akan sakit dalam waktu dekat.

2. Mengalami stres

Arti mimpi gigi copot yang terjadi terus - menerus, merupakan salah satu pertanda yang kurang baik. Mengalami mimpi gigi copot yang terlalu sering, akan menjelaskan bahwa kamu sedang mengalami stres yang tak lazim. Sehingga ada dalam fase cemas yang berlebihan. Gangguan cemas bisa membuat kamu merasa khawatir dan tidak aman untuk waktu yang lama.

3. Segi keuangan

Arti mimpi gigi copot juga sebagai pertanda segi keuangan yang semakin membaik. Berbeda dengan sebelumnya, gigi bagian atas copot dan berdarah justru pertanda akan datang kebaikan, namun mimpi ini diyakini bahwa dalam wakti dekat orang tuamu mungkin akan memperoleh rezeki tak terduga di mana Anda juga tentu merasakan manfaatnya.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot

4. Gigi copot bagian taring pertanda buruk

Saat mengalami mimpi gigi copot diyakini sebagai pertanda seseorang yang sedang mengalami masalah keuangan. Tanpa Anda sadari, mimpi tentu memberikan refleksi pada kondisimu saat ini. Mimpi gigi taring lepas akan menandakan bisnis atau pekerjaanmu kurang baik dan bisa menyebabkan kamu mengalami kebangkrutan. Karena ini hanya tafsiran, jadi kembali juga untuk Anda bisa diyakini atau tidak. 

5. Arti mimpi gigi copot dalam pandangan Islam

Dalam pandangan Islam, meyakini bahwa mimpi datang dari dua hal, yakni dari bisikan setan dan dari Allah SWT sebagai sebuah petunjuk. Menurut kitab kompilasi tafsir mimpi Mu’jam Tafsir al-Ahlam, Abdul Ghani al-Nabulsi menyebutkan, "Gigi dalam mimpi menunjukan 'ujung atau batas ajal’ dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan".

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot

6. Gigi atas copot 

Ketika Anda tidur, kemudian bermimpi gigi atas copot atau tanggal merupakan suatu pertanda akan datang bencana atau musibah yang menimpa keluarga. Biasanya dalam konteks ini, akan lebih merujuk pada anggota keluarga yang lebih tua.

7. Gigi bagian bawah copot 

Dalam pandangan Islam, mimpi ini merupakan tanda kamu akan mengalami sebuah kesulitan dalam hidup. Mimpi tersebut ada kaitannya dengan pekerjaan, menderita penyakit, atau kamu akan ditinggalkan orang terdekatmu untuk selamanya.

8. Kematian keluarga

Terdapat berbagai kepercayaan yang menyebut bahwa mimpi gigi copot sering dikaitkan dengan kematian anggota keluarga. Selain itu, mimpi gigi copot bisa diartikan sebagai perasaan seseorang ketika sedang dilanda kesedihan akibat kehilangan seseorang atau sesuatu yang dicintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini