Fakta Haji Faisal Menangkan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky, Berjuang 11 Bulan

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 28 Sep 2022, 09:35 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 09:35 WIB
Haji Faisal Menangkan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky Usai Berjuang 11 Bulan
Perbesar
Haji Faisal Menangkan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky Usai Berjuang 11 Bulan (Sumber: Instagram/sandyarifinsh)

Liputan6.com, Jakarta Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat telah menetapkan hak asuh dan hak perwalian Gala Sky Andriansyah jatuh kepada pihak mendiang Bibi Ardiansyah, yakni Haji Faisal dan istrinya pada April lalu. Seperti diketahui, selama ini Haji Faisal dan keluarganya pun tampak mengurus Gala Sky dengan sepenuh hati dan kasih sayang berlimpah.

Meski hak asuh putra mendiang Bibi Adriansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky sudah jatuh ke tangan Haji Faisal, tampaknya masih mengganjal di hati Doddy Sudrajat. Diketahui Doddy Sudrajat beberapa waktu lalu kembali mengajukan banding terkait hak asuh putra mendiang anaknya itu.

Namun kini secara hukum, Haji Faisal telah memperoleh hak perwalian Gala Sky. Berdasarkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat, Doddy Sudrajat diberikan hak akses untuk bertemu Gala Sky.

"Alhamdulillah hari ini keputusan pengadilan hak wali Gala Sky Ardiansyah telah ingkrah, kami atas nama keluarga besar Haji Faisal memanjatkan fuji syukur pada Illahi," tulis Haji Faisal di unggahan terbarunya, Selasa (27/9/2022).

Usai 11 bulan lamanya berjuang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Haji Faisal dan sang istri sekarang merasa lega. Berikut berita selengkapnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (28/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berjuang Selama 11 Bulan

Haji Faisal Menangkan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky Usai Berjuang 11 Bulan
Perbesar
Haji Faisal Menangkan Hak Asuh dan Perwalian Gala Sky Usai Berjuang 11 Bulan (Sumber: Instagram/sandyarifinsh)

Haji Faisal bersama keluarga dan kuasa hukumnya, Sandy Arifin mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk mengambil surat hak perwalian Gala Sky yang sebelumnya sudah ditetapkan jatuh ke tangan ayah empat anak tersebut. Hal ini begitu istimewa mengingat perjuangan ayah mendiang Bibi Ardiansyah itu memperjuangkan hak perwalian cucunya selama 11 bulan lamanya.

"Alhamdulillah per hari ini, putusan yang sudah dijalankan hampir 11 bulan sudah mempunyai kekuatan hukum yang tepat, jadi Ananda Gala Sky, hak perwalian dan hak asuh anaknya sudah resmi ke haji Faisal dan keluarga," kata Sandy Arifin dalam video yang diunggah akun Instagram @fransfaisal_, Selasa (27/9/2022).


Haji Faisal Mengucap Rasa Syukur

Haijal Faisal pun tak henti menyampaikan ucapan syukurnya usai menerima hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebut. Ayah dari Fuji itu juga berterima kasih kepada tim kuasa hukum yang selalu mendampingi perjuangannya dalam mendapatkan hak asuh Gala.

"Pertama-tama sekali saya mengucapkan syukur atas apa yang menjadi keinginan kami telah dikabulkan oleh Allah SWT dan kami semua bersyukur. Di samping itu, saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bang Sandy, mas Kris, bang Toddy, bang Purba, yang telah bantu memperjuangkan apa yang ingin saya dapatkan selama ini."

"Lebih kurang 11 bulan saya didampingi oleh orang-orang terbaik, beliau-beliau ini," ungkap Faisal kala ditemui WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya