Sukses

15 Tempat Wisata di Swiss yang Wajib Dikunjungi, Pesona Alam Nan Indah dan Memukau

Tempat wisata di Swiss, mahakarya alam terbaik juga populer.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang banyak sekali orang yang ingin melakukan traveling untuk melihat keindahan serta panorama alam yang berbeda. Hal itu biasanya dilakukan dengan mengunjungi wisata terbaik dan terkenal di seluruh dunia. Untuk menikmati liburan yang menyenangkan juga seru, maka tempat wisata di Swiss adalah destinasi pilihan terbaik, karena wisatawan bisa melihat keindahan tak ada bandingnya, mulai dari panorama alam yang eksotis, gunung dengan kabut salju yang indah serta wisata menarik lainnya. 

Swiss merupakan negara federal yang terbagi menjadi 36 kanton dan sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Sehingga tidak heran jika Tempat wisata di Swiss memiliki hamparan alam yang menarik untuk dijelajahi selama liburan. Selain itu masih banyak sekali kota yang terkenal akan pariwisatanya meliputi kota Bern, Zurich, Lucerne, dan lainnya.

Tempat wisata di Swiss tidak kehabisan destinasi, sehingga pengunjung yang datang selalu memiliki cerita tersendiri. Untuk menghabiskan liburan bersama dengan keluarga, merupakan pilihan yang tepat. Saat berada di negara federal ini, jangan lupa untuk mengukir cerita berharga, serta mengabadikan momen indah dengan latar kota yang menarik.

Berikut ini tempat wisata di Swiss yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/6/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Swiss

1. Piz Gloria

Tempat wisata di Swiss yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Piz Gloria di mana tempat ini merupakan restoran dengan konsep berputar di puncak Schiltorn. Saat berada di sini, pemngunjung akan merasakan sensasi makan yang berbeda, serta menikmati pemandangan indah juga memukau. Jangan khawatir, karena untuk mencapai tempat ini telah disediakan cabel car. Tempat ini tersedia aneka makanan seperti burger, salad, serta aneka minuman seperti coklat panas, cappuccino, dan masih banyak lagi.

2. Zoo Zürich

Tempat wisata di Swiss yang cocok dijadikan sebagai wisata keluarga adalah Zoo Zürich. Tempat ini merupakan destinasi yang cocok dengan anak-anak, dui mana tersedia wisata kebun binatang yang memiliki koleksi lebih dari 2.200 satwa dari 300 jenis binatang. Wisata ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Eropa, karena pengunjung yang datang akan melihat aneka macam satwa dari berbagai negara di dunia seperti koala, singa, zebra, gorila, kura-kura, reptil, burung, dan masih banyak lagi.

3. Eiger

Eiger adalah salah satu tempat wisata di Swiss berupa puncak gunung dengan ketinggian 3.970 meter yang berada di Alpen Bernese. Akan sangat cocok jika dikunjungi oleh Anda yang gemar berpetualang. Selain itu, keunikan dari gunung ini adalah dinding utara (the north face) yang berupa batuan dan es dengan ketinggian 1.800an meter. Namun untuk Anda yang ingin menaklukan gunung ini harus berhati - hati, karena gunung ini terkenal dengan kecuraman dan cuaca yang sangat ekstrim.

4. Oeschinen Lake

Oeschinen Lake merupakan sebuah danau yang terletak di Bernese Oberland, dengan luas sekitar 111 hektar. Saat bertandang ke sini, pengunjung bisa menikmati udara segar pegunungan dan air yang begitu jernih di danau ini. Selain itu panorama danau dengan dikelilingi pepohonan yang sangat luar biasa, sehingga sayang jika Anda tidak mengabadikan momen indah foto bersama dengan teman maupun keluarga Anda. Wisata Swiss ini juga telah tersedia restoran dengan makanan khas eropa yang bisa Anda nikmati, sehingga tidak akan kelaparan saat menikmati mahakarya alam yang sempurna.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Swiss

5. Lucerne Lake

Tempat wisata di Swiss yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Lucerne Lake (Danau Luzern). Destinasi ini memiliki danau terbesar keempat di negara Swiss, dengan bentuk yang sangat unik. Selain itu wisata ini mempunyai luas sekitar 114 km² dengan kedalaman maksimum 214 meter, serta pemandangan alam yang sangat luar biasa bisa Anda dapatkan ketika berkunjung. Para wisatawan yang datang juga bisa menikmati air yang jernih, burung yang terbang ke sana kemari, dan angsa-angsa yang sangat menarik. Akan sangat cocok lagi jika berkunjung dengan pasangan juga keluarga. 

6. Jet d’Eau

Jet d’Eau adalah tempat wisata di Swiss, di mana pengunjung bisa melihat sebuah air mancur yang populer juga terkenal, serta berlokasi di Danau Jenewa dimana danau tersebut mengalir ke Sungai Rhone. Air mancur yang mempunyai ketinggian mencapai 140 meter ini menjadi lambang kota Jenewa. Destinasi ini akan sangat cocok dan bagus jika dijadikan spot untuk berfoto bersama teman maupun keluarga. Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung, karena wisatawan dari berbagai belahan dunia selalu berkunjung ke sini. 

7. Lion Monument

Lion Monument merupakan tempat wisata di Swiss yang wajib untuk dikunjungi. Tempat ini menyajikan sebuah relief batu berbentuk singa besar di Lucerne yang telah dirancang oleh Bertel Thorvaldsen. Relief batu yang fantastis ini telah dipahat oleh Lukas Ahorn pada tahun 1820-1821. Saat berada di sini pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang cukup menarik untuk dinikmati yakni berupa danau kecil dan beberapa tanaman yang tumbuh.

8. Swiss Museum of Transport

Swiss Museum of Transport atau dikenal dengan Verkehrshaus der Schweiz merupakan sebuah museum transportasi yang telah dibuka sejak 1 Juli 1959. Wisata Swiss ini menampilkan berbagai macam bentuk transportasi mulai dari mobil, lokomotif, pesawat, kapal, helikopter, pesawat ulak-alik, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menjadi rekomendasi liburan keluarga yang menarik, karena anak-anak bisa bermain aneka wahana dan simulator yang tersedia di Museum Transportasi Swiss yang disediakan ini. 

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Swiss

9. Chillon Castle

Chillon Castle adalah tempat wisata di Swiss yang berbentuk istana pulau yang berada di Danau Jenewa, selatan Veytaux di kanton Vaud. Tempat yang merupakan kastil ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika liburan ke Swiss karena memiliki pemandangan yang bagus ke arah danau. Destinasi ini merupakan salah satu situs sejarah yang banyak dikunjungi di Swiss dengan lebih dari 400 ribu pengunjung per tahun.

10. Titlis

Tempat wisata di Swiss selanjutnya ini menyuguhkan pemandangan alam bersalju yaitu Titlis. Destinasi ini merupakan suatu gunung yang berada di pegunungan Alpen dengan ketinggian sekitar 3.029 meter. Untuk melihat temoat ini lebih dekat, maka tersedia cable car, dimana Anda bisa melihat panorama salju putih yang indah dari ketinggian. Saat berkunjung bersama anak - anak, Anda bisa mencoba berseluncur di dataran bersalju sehingga membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

11. Jungfraujoch

Jungfraujoch merupakan saddle yang berada di kawasan pengunungan Alpen dari dua puncak four-thousander Jungfrau dan Mönch dengan ketinggian 3.466 meter di atas permukaan laut. Wisata Swiss ini adalah stasiun kereta tertinggi di Eropa dan juga dikenal dengan sebutan “Top of Europe”. Saat berada di sini, pengunjung bisa melihat dek observasi dengan panorama yang fantastis berada pada ketinggian 3.572 meter. Untuk mencapai ke objek wisata Jungfraujoch dapat dilakukan dengan menggunakan sejenis kereta listrik yang melintas sejauh 7 km melewati Interlaken dan sekitarnya.

12. Bernina Express

Tempat wisata di Swiss selanjutnya adalah Bernina Express, yang merupakan kereta dengan menghubungkan Chur, Poschiavo, dan Tirano (Italia) yang sangat menakjubkan untuk perjalanan wisata Anda. Bagi para penumpang kereta akan benar-benar mendapatkan pemandangan luar biasa dan tentunya bisa mengambil foto dari banyak tempat yang indah. Serta melihat pemandangan alam memukau berupa pohon pinus, danau bersalju, dan pemandangan indah lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Swiss

13. Rhine Falls

Salah satu keindahan alam yang bisa Anda jumpai ketika berlibur ke Swiss adalah melihat keidahan dari Air Terjun Rhine. Tempat ini memiliki air terjun yang tingginya mencapai 23 meter dan lebar 150 meter. Destinasi air terjun ini merupakan yang terbesar di Eropa. Bagi oengunjung yang ingin melihat lebih dekat, telah disediakan dek observasi oleh pengelola, sehingga dengan mudah dijangkau. Air terjun ini mengalirkan air yang sangat deras dan kuat, namun pemandangan alam di sini sangatlah menakjubkan juga eksotis. 

14. Mount Pilatus

Mount Pilatus adalah gunung massif yang sangat terkenal, serta posisinya menghadap ke Lucerne di Swiss. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.128 meter dengan puncak tertinggi bernama Tomlishorn. Di mana tersaji pemandangan dari atas Gunung Pilatus yang semakin indah ketika tertutup salju. Untuk mencapai ke sini, bisa menggunakan transportasi steepest cogwheel (sejenis kereta gantung) yang sangat curam. Namun jangan khawatir, karena sangat aman juga Anda bisa melihat pemandangan alam yang sulit ditemukan di tempat lain.

15. Jembatan Kapel

Tempat wisata ini merupakan salah satu jembatan tua, namun menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Swiss ini meemiliki rancangan dengan desain dari kayu yang melintasi danau tengah kota Lucerne. Akan sangat menarik apabila Anda berfoto dengan latar belakang jembatan berserjarah ini. Dari atas Chapel Bridge ini, para pengunjung bisa melihat pemandangan danau yang luar biasa beserta angsa-angsa yang berada di sekitar tempat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini