Sukses

6 Potret Kostum Cosplay Dosen saat Yudisium Ini Unik, Menghibur Mahasiswa

Bukan pakai baju formal, para dosen ini justru pakai kostum cosplay di depan mahasiswanya.

Liputan6.com, Jakarta Yudisium perkuliahan merupakan salah satu momen paling penting dan sebagai langkah untuk mencapai kelulusan. Umumnya, yudisium diselenggarakan secara resmi dan dengan memakai baju formal, seperti kemeja dan celana panjang atau rok. Namun, berbeda dengan yudisium yang digelar di sebuah universitas ini.

Alih-alih mengenakan baju formal, mahasiswa dan dosen yang hadir dalam prosesi yudisium justru memilih menggunakan kostum cosplay berbagai karakter. Hal itu terunggah di laman Twitter @collegemenfess. Dalam keterangan, disebutkan bahwa Kepala Program Studi (Kaprodi) memakai kostum karakter kartun Shaun The Sheep.

"Yudisium pake baju formal (x). Yudisium mahasiswa & dosen cosplay (v). Kaprodi mana lagi yang yudisium jadi shaun the sheep wkwk," cuitan akun tersebut.

Selain pada momen yudisium, ada pula dosen yang memakai kostum cosplay saat mengajar. Hal itu dilakukan agar mahasiswa tidak diserang rasa kantuk dan bosan. Warganet yang melihatnya pun mengaku terhibur dengan aksi dari para dosen tersebut.

Seperti apa penampilan mereka? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret kostum cosplay dosen saat yudisium yang unik, Jumat (23/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aksi dari dosen yang memakai kostum cosplay ini membuat mahasiswa berkesan. Apalagi saat melihat dosen killer dandan ala medusa.

3 dari 7 halaman

2. Warganet menyebut jika prosesi yudisium unik ini dilakukan di Universitas Komputer Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV).

4 dari 7 halaman

3. Tampil dengan bermacam karakter, salah satunya seperti Ghost Rider yang kepalanya ada api berkobar.

5 dari 7 halaman

4. Kapan lagi ya kan, lihat Kaprodi saat yudisium jadi karakter Shaun The Sheep.

6 dari 7 halaman

5. Beda lagi nih, kalau dosen yang satu ini pakai kostum karakter Maleficent saat mengajar di depan mahasiswanya.

7 dari 7 halaman

6. Bak seorang hacker, dosen ini berdandan cosplay dengan wajah tertutup topeng saat mengajar di kelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.