Rancang Korset Jennie BLACKPINK di MV Shut Down, Ini 6 Fakta Desainer Diana M Putri

Oleh Arini Nuranisa pada 17 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2022, 12:30 WIB
Rancang Korset Jennie BLACKPINK di MV Shut Down, Ini 6 Fakta Desainer Diana M Putri
Perbesar
Desainer Diana M Putri (kiri). Jennie BLACKPINK (kanan). (Sumber: Instagram/dianamputri)

Liputan6.com, Jakarta BLACKPINK baru saja merilis single lagu terbaru bertajuk 'Shut Down' pada Jumat (16/9). Lagu tersebut menjadi salah satu track list dalam album 'Born Pink'. Menariknya, dalam MV lagu yang kini menduduki trending nomor 1 YouTube Indonesia itu tampak salah satu anggotanya yaitu Jennie mengenakan baju rancangan desainer Indonesia.

Jennie BLACKPINK tampil menawan dalam balutan korset mutiara rancangan desainer Indonesia Diana M Putri. Dalam unggahan Instagram @dianamputri, ia menuliskan artis besutan YG Entertainmnt itu mengenakan Pearl Chandelier Corset di MV title track 'Shut Down'.

Sontak, para penggemar BLACKPINK asal Indonesia langsun dibuat kagum sekaligus bangga dengan pakaian yang dikenakan oleh Jennie. Desainer ternama asal Surabaya itu pun banjir pujian atas karyanya. Selain Jennie, Diana M Putri diketahui sebelumnya sudah pernah merancang busana untuk deretan artis papan atas Hollywood.

Dalam unggahannya, ia juga memamerkan hasil karyanya yang dipakai oleh Lisa dan Rose BLACKPINK. Berikut fakta menarik tentang desainer Diana M Putri yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (17/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Desainer asal Surabaya

6 Potret Diana Putri, Desainer Asal Surabaya yang Jadi Langganan Seleb Hollywood
Perbesar
Diana Putri jadi desainer asal Surabaya yang bawa nama Indonesia di fashion internasional. (Sumber: Instagram/@dianamputri)

Diana M Putri berkarier di Surabaya dengan ilmu desain dan fashion secara otodidak. Namun, ia baru memulai karirnya secara serius pada tahun 2015. Kemudian ia membangun produksi rumah mode di Surabaya dengan nama Diana Couture. Ketika ia diminta untuk merancang busana sebagai kostum tur konser Carrie Underwood, ia langsung merancangnya dari Surabaya. 

Perempuan kelahiran Mojokerto ini juga sering menggelar acara catwalk untuk mempresentasikan rancangan busananya di Surabaya. Banyak rancangannya yang dikirim ke luar negeri kuhusunya Los Angeles.


2. Karyanya dipakai artis ternama Tanah Air hingga Hollywood

6 Potret Diana Putri, Desainer Asal Surabaya yang Jadi Langganan Seleb Hollywood
Perbesar
Diana Putri jadi desainer asal Surabaya yang bawa nama Indonesia di fashion internasional. (Sumber: Instagram/@@dianamputri)

Berkiprah di bidang perancang busana, wanita kelahiran tahun 1971 ini sukses membuat Indonesia bangga. Diana M Putri menjadi seorang desainer yang hasil rancangannya jadi langganan para selebriti. Baik selebriti Tanah Air hingga seleb Hollywood. Deretan artis Tanah Air yang pernah memakai rancangannya yaitu Inul Daratista, Krisdayanti, Yuni Shara, Irish Bella sampai Kahiyang Ayu.

Rancanagan Diana M Putri juga sempat dipakai oleh Ayu Maulida saat mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Universe.

Tak hanya sukses dalam negeri, busananya juga sering dipakai oleh Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, Carrie Underwood, Paris Hilton, Sabrina Carpenter, Lady Gaga, Normani, Toni Braxton, Meghan Trainor, dan masih banyak lagi.


3. Punya keluarga yang harmonis

Sama seperti kebanyakan desainer yang jarang mengumbar kehidupan pribadi. Begitu pula dengan Diana M Putri. Diketahui, desainer cantik ini menikah pada tahun 1995 dengan seorang pria bernama Ivan Salim. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia 3 anak. Salah satu anaknya yang bernama Nicole Aiko Salim kerap jadi model baju sang ibunda. Sementara itu, anak laki-lakinya yang bernama Reinhardt Kenneth adalah seorang fotografer.


4. Jadi juri di LIDA Indosiar

6 Potret Diana Putri, Desainer Asal Surabaya yang Jadi Langganan Seleb Hollywood
Perbesar
Diana Putri jadi desainer asal Surabaya yang bawa nama Indonesia di fashion internasional. (Sumber: Instagram/@dianamputri)

Bagi pencinta musik dangdut yang setia menonton acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, pasti sudah tidak asing lagi dengan Diana M Putri. Pada tahun 2021, wanita kelahiran Mojokerto, 11 Desember 1971 ini sempat menjadi juri di acara pencarian bakat dangdut tersebut. Ia menjadi fashion guru dengan tugas memberikan komentar untuk pakaian para kontestan.


5. Prestasi tingkat dunia

Karir Diana M Putri pun melesat naik dan sukses membuat Indonesia bangga karena telah menyabet berbagai prestasi tingkat dunia. Antara lain, 1st place for Best Designer in Art Hearts Fashion (Los Angeles Fashion Week S/S 2016-17) dan Best Fashion Designer at New York Fashion Week S/S 2015-16 (Awarded by Couture Fashion Week & Global Fashion Avenue).

 


6. Rancangannya dipakai member BLACKPINK

Rancang Korset Jennie BLACKPINK di MV Shut Down, Ini 6 Fakta Desainer Diana M Putri
Perbesar
Busana karya desainer Diana M Putri dikenakan oleh Jennie, Rose, Lisa BLACKPINK. (Sumber: Instagram/dianamputri)

Selain dipakai oleh Jennie BLACKPINK di MV Shut Down, karya busana rancangan Diana M Putri juga dikenakan oleh Rose dan Lisa. Hal itu diketahui dari unggahannya di laman Instagram. Sebelumnya, Jennie tampil menawan dengan mengenakan Pearl Chandelier Corset hasil rancangannya.

Kemudian ada Rose yang tampil edgy dengan swarovski-encrusted shorts atau celana pendek yang bertatahkan swarovski untuk buklet digital 'BORN PINK'. Sementara itu, Lisa mengenakan rok tweed peplum yang dihiasi dengan tear drop jewels untuk buklet digital 'BORN PINK'.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya