Sukses

7 Potret Perumahan Milik Tommy Soeharto yang Terbengkalai, Bak Kota Mati

Suasananya tampak menyeramkan seperti kota mati.

Liputan6.com, Jakarta Nama Tommy Soeharto tentunya sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Tak hanya karena putra Presiden Republik Indonesia ke-2 Soeharto, Tommy juga disebut-sebut sebagai Pangeran Cendana karena memiliki banyak bisnis lewat Grup Humpuss.

Ia menjadi pengusaha yang sukses saat usianya baru 30-an tahun. Selain memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang, Tommy Soeharto juga diketahui memiliki aset properti yang terbengkalai di beberapa lokasi di Indonesia, salah satunya perumahan di daerah Karawang.

Perumahan Karawang Baru ini terletak di Desa Karangayar, Klari, Karawang. Perumahan yang terbengkalai itu kini sudah tampak menyeramkan bak kota mati. Bangunannya tampak begitu rusak dan ditumbuhi semak belukar.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 potret perumahan Tommy Soeharto yang terbengkalai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (15/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Perumahan Karawang Baru milik Tommy Soeharto terletak di Desa Karangayar, Klari, Karawang.

3 dari 8 halaman

2. Namun perumahan milik Tommy Soeharto ini sudah tidak terawat lagi alias terbengkalai. Bahkan suasananya pun seperti kota mati.

4 dari 8 halaman

3. Tidak tanggung-tanggung, perumahan yang dulunya merupakan perkebunan karet ini memiliki luas tanahnya mencapai 360 hektare.

5 dari 8 halaman

4. Namun pembangunan perumahan harus berhenti meski belum selesai 100 persen. Hal ini lantaran adanya masalah terkait pembayaran pajak.

6 dari 8 halaman

5. Selain itu, HGU (Hak Guna Usaha) dan HGB (Hak Guna Bangun) perumahan ini juga dicabut pada 2015.

7 dari 8 halaman

6. Hal itu membuat perumahan luas ini menjadi terbengkalai. Bahkan, banyak dari rumah-rumah yang sudah rusak dan ditumbuhi oleh semak belukar

8 dari 8 halaman

7. Beginilah penampakan sisa-sisa bangunan yang mangkrak, terlihat menyeramkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.