Sukses

9 Tempat Wisata di Subang Paling Populer, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

rekomendasi tempat wisata di Subang yang wajib dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya

Liputan6.com, Jakarta Tempat Wisata di Subang menyajikan beragam pilihan atraksi wisata yang memukau. Terletak di Provinsi Jawa Barat, tempat wisata di Subang menjadi salah satu tujuan wisata yang popular dikunjungi oleh wisatawan, karena keindahan alamnya.

Tempat wisata di Subang terkenal dengan spot alamnya, mulai dari pegunungan yang tinggi, hingga sungai yang jernih dan kebiruan. Banyaknya pilihan yang tersedia, membuat para wisatawan tidak akan bosan menjelajah berbagai tempat wisata di Subang.

Tidak hanya destinasi wisata alam, tempat wisata di Subang juga menyediakan atraksi wisata budaya, situs sejarah, spot foto kekinian dan masih banyak lagi. Dengan harga tiket masuk yang terbilang sangat terjangkau, berwisata ke Subang tidak akan membuat anda merogoh kocek terlalu dalam.

Untuk referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Subang, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2022). Rekomendasi tempat wisata di Subang yang wajib dikunjungi, lengkap dengan harga tiket masuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Subang Paling Populer

1. Kawah Ratu 

Tempat wisata di Subang yang pertama adalah kawah ratu. Kawah Ratu merupakan tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh para pecinta wisata alam. Yang membedakan kawah ini dengan kawah lainnya adalah keragaman aliran sungainya. Dimana Kawah Ratu dilintasi Sungai Cikuluwung sejauh kurang lebih 1 km.

Dilihat dari kejauhan, air sungai terlihat kebiruan. Namun, saat kita mendekat, akan ada warna kuning di dasar sungai yang terlihat jelas. Warna kuning ini adalah deposit belerang. Lokasi kawah Ratu sendiri berada di perut Gunung Salak. Jadi pastikan untuk mempersiapkan semua hal yang anda butuhkan untuk perjalanan.

Tiket Masuk: Rp10.500

 

2. Curug Agung

Jawa Barat dikenal memiliki banyak air terjunnya. Salah satu yang cukup menarik perhatian publik adalah keberadaan Curug Agung atau yang lebih dikenal dengan nama Curug Batu Kapur. Tempat Wisata di Subang ini merupakan tempat rekreasi yang terdiri dari kolam renang air panas, kolam renang biasa, camping ground, cottage, ruang makan dan taman bermain untuk anak-anak.

Jadi bagi Anda yang datang ke sini sambil membawa anak-anak, tidak perlu pusing memikirkan tempat yang aman untuk mereka karena ada tempat khusus untuk mereka bermain dengan bebas. Kolam air panas yang tersedia di sini juga tidak sembarangan karena menurut pengelolanya, air panas dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal.

Tiket Masuk: Rp2.000

 

3. Pantai Kalapa Patimban

Sebagai wilayah yang dilintasi langsung oleh jalur pantura, Kabupaten Subang menyimpan banyak potensi wisata bahari seperti kawasan pantai yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata Pantai Kalapa Patimban Subang.

Pantai Kelapa Patimban terletak di Dusun Patimban, Desa Patimban, Kecamatan Pusakagara, Kabupaten Subang. Karena di sepanjang garis pantai ini banyak tumbuh deretan pohon kelapa, banyak masyarakat sekitar yang menyebut tempat ini sebagai Pantai Kelapa.

Tiket Masuk: Gratis.

 

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Subang Paling Populer

4. Tempat Memancing Lembang Gunung Kujang

Tempat wisata di Subang selanjutnya adalah Tempat Memancing Lembang Gunung Kujang. Di lahan seluas 3 ha, lokasi wisata keluarga ini terletak persis di bawah kaki Gunung Kujang. Konsep yang dihadirkan adalah rekreasi terpadu, dimana anda bisa memancing sambil menikmati suasana yang nyaman dan sejuk.

Dan untuk anak-anak, di sini ada area khusus untuk bermain. Sedangkan untuk kendaraan, tersedia area parkir yang luas. Tempat pemancingan ini terletak di pinggir jalan raya Subang-Bandung sehingga sangat mudah untuk dikunjungi. Waktu tempuh dari Bandung 1 jam dan dari Jakarta lewat tol Sadang sekitar 3 jam.

Tiket Masuk: Rp11.000

 

5. Curug Sadim

Air terjun yang tersembunyi di balik bunga terompet di antara perkebunan teh ini disebut Air Terjun Sadim. Sekitar tahun 2008, tempat ini ditetapkan menjadi lokasi wisata. Sekarang lokasi di sekitar air terjun Sadim sudah dibangun lebih rapi, dengan tambahan saung untuk istirahat di lokasi dan area yang cukup luas untuk camping.

Air terjun ini merupakan salah satu Agrowisata yang ditawarkan oleh PTPN VIII Ciater. Selain Curug Sadim, curug lain yang dikelola oleh PTPN VIII Ciater adalah Curug Mandala yang masih satu aliran dengan Curug Sadim. Lokasi air terjun Mandala lebih hulu dari aliran Cimuja. Yang sangat indah.

Tiket Masuk: Rp7.500

 

6. Desa Wisata Sari Bunihayu

Objek Wisata Desa Wisata Sari Bunihayu Subang Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata di Jalancagak Kabupaten Subang. Tempat Wisata di Subang ini sangat terkenal di mata wisatawan. Anda dapat menyegarkan diri dan beristirahat di desa yang tenang ini.

Anda dapat mempelajari beberapa budaya juga di sini. Selain itu terdapat banyak fasilitas penunjang seperti alat permainan untuk anak-anak. Sayang sekali jika anda belum mengunjungi desa yang indah ini karena destinasi wisata ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Subang Indonesia.

Tiket Masuk: Rp9.000

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Subang Paling Populer

7. Kolam Renang Ciheuleut

Kolam renang Ciheuleut menjadi tujuan tempat wisata di Subang yang selanjutnya. Berada di lahan seluas kurang dari 2 hektar, tempat wisata ini menawarkan kolam renang waterboom serta aktivitas outdoor. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga sekaligus kegiatan berkumpul.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Subang tepatnya di Hutan Kota Subang. Kolam Renang Ciheuleut menghadirkan konsep rekreasi terpadu dengan suasana yang alami dan sederhana. Bagi yang ingin berekreasi sambil melakukan olahraga air, di sini tersedia tiga buah kolam renang berbeda.

Tiket Masuk: Rp15.000

 

8. Curug Cileat

Curug Cileat merupakan air terjun tertinggi yang terletak di Kabupaten Subang, tempat ini memiliki 5 air terjun yang berbeda dan dapat ditemukan selama perjalanan. Curug Cileat memiliki ketinggian ± 100 m dan terletak di kawasan Gunung Canggah. Karena letaknya yang berada di kaki gunung, untuk bisa menemui air terjun ini anda harus menyiapkan sedikit tenaga untuk mendaki ke kaki Gunung Canggah.

Walaupun agak sulit untuk mencapai air terjun ini karena akses jalan yang ekstrim, namun akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan bisa melihat beberapa air terjun kecil sebelum sampai di Curug Cileat.

Tiket Masuk: Rp6.000

 

9. Capolaga Adventure Camp

Capolaga Adventure Camp atau yang juga dikenal dengan Wisata Alam Capolaga merupakan salah satu tempat wisata di Subang. Dibangun pada tahun 2001 berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 10 hektar, kemudian pada tahun 2004 tempat ini resmi dibuka untuk umum. Capolaga Adventure Camp memiliki 10 camping ground lengkap dengan perlengkapan camping.  

Tempat wisata ini memiliki 3 curug yang bernama Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Goa Badak. Jarak dari curug satu ke curug lainnya tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menikmati panorama alam berupa kebun teh dan sungai Cimuja yang masih memiliki keindahannya.

Tiket Masuk: Rp9.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.