Sukses

Niat Bantu Ibu, Bocah Ini Malah Warnai Motor Pakai Cat Tembok

Sang ibu pasrah dan tetap sabar menghadapi kelakuan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan rumah dapat dikerjakan bersama seluruh anggota rumah, termasuk hal-hal kecil yang bisa dilakukan anak untuk membantu orang tuanya. Biasanya anak kecil yang memiliki keingintahuan yang tinggi, tak jarang mempelajari banyak hal dalam lingkungan.

Tak terkceuali ketika membantu orang tuanya. Namun karena mereka masih kecil, tak jarang membuatnya melakukan hal-hal unik saat membantu orang tua. Apalagi jika anak-anak sedang lengah dari pengawasan orang tua.

Seperti video viral di media sosial aksi tak terduga seorang bocah laki-laki ini. Dalam video yang diunggah akun TikTok @devirahma159 Kamis (8/9/2022), tampak seorang anak yang bermaksud ingin membantu ibunya mengecat rumahnya.

Namun bukan rumah yang dicat, bocah tersebut malah mengecat sepeda motor milik sang ibunda dengan menggunakan cat tembok. Sontak ia pun syok sekaligus tertawa ngakak melihat kelakuan anak laki-lakinya yang malah mengecat sepeda motor pakai cat tembok berwarna putih.

Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @devirahma159, Sabtu (10/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Ibu Pasrah dan Tetap Sabar

@devirahma159

Bingung mau ngakak apa nangish🤣😭#fyp #HyAminoBebasKilap #MakeNightsEpic #anakhebat #nangis #ngakak #lucu #anakhebat #epyepe #beranda #epyepedong #samasamabelajar

♬ suara asli - Mamadev - Mamadev

Dalam video tersebut, si ibu sangat kaget melihat sepeda motor yang terparkir di rumahnya berubah jadi warna putih gara-gara dicat oleh anaknya. Dengan muka polosnya, anak laki-laki yang mengenakan kaus berwarna kuning itu masih senyum-senyum sambil memegang kuas bekas cat putih.

Akibatnya, hampir seluruh bagian motor terlumuri dengan cat tembok berwarna putih. Sang ibu bingung harus bereaksi bagaimana, apakah tertawa ngakak atau menangis. Meski emosi, akhirnya ia pun hanya bisa pasrah.

“Bingung mau ngakak apa nangis,” tulis ibu tersebut dalam keterangan unggahannya.

Mulai dari bagian jok, body, hingga bagian kepala motor pun tampak berubah jadi putih pekat. Kendati sang anak membuat ulah, si ibu berusaha sabar dan tak berkata-kata kasar ketika menegur anaknya. Sang ibu juga meminta anaknya segera meminta bantuan ke tukang yang bekerja di rumahnya untuk membersihkan motor tersebut.

3 dari 3 halaman

Mendapat Berbagai Reaksi Warganet

Aksi bocah tersebut rupanya bikin warganet ikut bingung. Di samping itu, mereka juga salut dengan si ibu yang tetap sabar dengan kelakuan sang buah hati. Sontak video tersebut viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 1,4 juta.

"Berbakat masuk jurusan senirupa kak" komentar @boycandra__

"kalo aku udah guling guling sampe ujung kampung" komentar @Fitri bukan pitri

"antara mau marah sama ngakak bunnddd" komentar @sitihartati1234

"Si adek bingung, mau merasa bersalah atau berbangga diri, Si ibu keren, sabar dan tetep ngasih doa baik-baik buat anaknya. Masyaallah tabarakallah," kata pemilik akun @alifiariz.q.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.