10 Tempat Wisata Purwokerto Malam yang Selalu Hits dan Wajib Dikunjungi

Oleh Laudia Tysara pada 07 Sep 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 07 Sep 2022, 16:45 WIB
Kendaraan dilarang masuk ke Alun-alun Purwokerto pada malam tahun baru 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Perbesar
Kendaraan dilarang masuk ke Alun-alun Purwokerto pada malam tahun baru 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi Purwokerto, wajib banget mampir ke berbagai tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Kota Purwokerto di Jawa Tengah ini memiliki pesona yang sangat khas di malam hari. Wisatawan menyebutnya candu atau bikin ingin selalu datang.

Di mana saja tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini? Ada sepuluh tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Mulai dari alun-alun, bukit bintang, taman langit, hingga ada taman balaikemambang. Tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini rugi bila dilewatkan begitu saja.

Berbagai tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini mudah dijangkau wisatawan. Tiket masuknya pun ramah di kantong wisatawan. Tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits, mayoritas buka dari sore sampai malam hari. Cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sepuluh tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits, Rabu (7/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tempat Wisata Purwokerto Malam yang Selalu Hits dan Wajib Dikunjungi

Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Perbesar
Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

1. Bukit Bintang Baturaden

Bukit Bintang Baturaden adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Purwokerto malam ini berada di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas. Tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini adalah cocok untuk menikmati indahnya Banyumas dari ketinggian, terutama pada malam hari.

2. Alun-Alun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits dan modern. Air mancur berwarna-warni dan berbagai wahana yang ada di tempat ini.

Seperti mobil lampu, odong-odong, serta becak-becakan, menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini, wisatawan bisa duduk-duduk santai sambil menikmati wisata kuliner Purwokerto yang tersebar di area alun-alun. 

3. The Village

The Village adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Tempat wisata ini memiliki konsep sebagai wisata edukasi bagi para pengunjung. Bukan hanya menawarkan wisata edukasi saja, tetapi tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini juga instagramable.

Destinasi wisata ini akan sangat ramai oleh pengunjung baik dari Purwokerto ataupun luar Purwokerto pada saat musim libur. Desain bangunan yang ada di destinasi wisata ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan.

Selain itu, buah hati bisa belajar mengenai berbagai jenis binatang. Bisa berinteraksi langsung dengan beberapa binatang yang ada di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini, seperti kelinci, kuda poni, serta berbagai burung yang ada dalam sangkar besar.

4. Taman Andhang Pangrenan

Taman Andhang Pangrenan adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hit. Ini tempat yang cocok untuk wisata kuliner atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati sore atau pemandangan malam hari di Purwokerto.

Taman sebagai tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini buka mulai jam 07.00 pagi hingga jam 21.00 WIB. Pada malam hari disuguhkan dengan cahaya lampion yang instagrammble untuk selfie-selfie ria.

5. Bukit Agaran

Bukit agaran adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Ada warung- warung kopi di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini. Wisatawan bisa duduk bersantai dengan semilir angin sejuk dari bukit. Ada pula penginapan dan camping ground jika ingin beramai-ramai bermalam di bukit Anggaran Purwokerto ini.


Tempat Wisata Purwokerto Malam yang Selalu Hits dan Wajib Dikunjungi

Desa Wisata Ketenger
Perbesar
Desa Wisata Ketenger. (Instagram.com/gnfi)

6. Taman Langit

Taman Langit adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Ini sebuah kafe yang berada di Kebumen, Baturaden, Banyumas. Di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits, pengunjung bisa menikmati menu makanan sambil bersantai bersama panorama alam pegunungan yang memesona.

7. Desa Wisata Ketenger

Desa Wisata Ketenger adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Lokasinya berada di kawasan wisata Baturaden. Tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini memiliki panorama alam indah dan menyuguhkan pengetahuan tentang kesenian tradisional.

Di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini, pengunjung bisa menyaksikan berbagai hiburan kesenian menarik. Mulai dari kuda lumping, Siteran, Begalan, Rengkong, wayang kulit khas Banyumasan, Lengger Calung, dan orkes melayu.

8. Masjid Jendral Besar Soedirman

Masjid Jenderal Besar Soedirman adalah tempat wisata Purwokerto malam yang wajib dikunjungi. Ini tempat ibadah umat muslim terbesar yang ada di kota Purwokerto. Arsitektur masjid sebagai tempat wisata Purwokerto malam ini begitu menawan, baik di bagian luar maupun dalam.

9. Caping Park

Caping park adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Purwokerto malam ini berada di di kaki Gunung Slamet. Jika datang pada pagi hari, hawa sejuk akan menyambut. Caping park ini ada icon yang menjadi tujuan para wisatawan, yaitu The Edge Bride.

Jembatan di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini dibuat dengan beralaskan kaca, sehingga kamu bisa melihat pemandangan di bawah jembatan ini. Selain itu kamu bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto bila berada di Caping Park.

10. Taman Balai Kemambang

Taman Balai Kemambang adalah tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits. Taman sebagai tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini, mulai buka pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Tiket masuk di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits, sangat murah. Pemandangannya sangat indah pada malam hari dengan lampu hias air mancur yang estetik. Wisatawan di tempat wisata Purwokerto malam yang selalu hits ini pun, bisa duduk bersantai bersama keluarga dengan pemandangan danau buatan dan taman yang cantik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya