Sukses

6 Arti Mimpi Tentang Kuda, Bisa Jadi Pertanda Akan Mendapat Keberhasilan

Setiap mimpi memiliki arti yang berbeda tergantung dari apa yang diimpikan.

Liputan6.com, Jakarta Kuda dikenal sebagai salah satu hewan yang memiliki kekuatan sendiri. Sudah dari zaman dahulu, kuda banyak dimanfaatkan sebagai tenaga untuk menggerakan kereta, angkutan, atau bahkan sebagai tunggangan untuk pergi ke suatu tempat.

Hal ini karena kuda memiliki tenaga yang kuat dengan postur tubuh yang kokoh dan gagah. Kuda juga menjadi hewan yang dapat dijinakan manusia. Tak heran jika banyak orang yang melakukan hobi berkuda. Kuda pun menjadi hewan yang tergolong istimewa karena memiliki banyak manfaat.

Namun bagaimana bila kamu bermimpi kuda? Mimpi kuda biasanya dikaitkan dengan pertanda baik bagi sang pemimpinya. Namun, mimpi menunggang kuda justru dapat menjadi pertanda buruk. Meski begitu, mimpi yang kamu alami tentu akan mendapatkan arti yang berbeda tergantung dari apa yang diimpikan.

Lantas, apa sebenarnya arti dari mimpi kuda? Berikut 6 arti mimpi kuda, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (5/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mimpi Melihat Kuda Cokelat

Warna kuda umumnya cokelat, jika kamu melihat kuda berwarna cokelat dalam mimpi. Menurut Primbon Jawa mimpi ini menunjukkan bahwa kamu sedang mengalami masalah yang cukup berat, hal ini juga dapat sebagai ujian untuk kamu melewatinya.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Melihat Kuda Putih

Mimpi melihat seekor kuda putih, menurut Primbon Jawa menjadi pertanda yang baik untuk kamu. Mimpi ini sering dikaitkan dengan kemakmuran dan hasil yang bagus dalam hidupmu. Mungkin kamu sedang berusaha untuk mendapatkan sesuatu.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Dikejar Seekor Kuda

Kuda merupakan hewan yang dijadikan sebagai transportasi utama sejak zaman dulu. Karena kuda memiliki kekuatan dan stamina yang membuat larinya sangat cepat, maka mimpi dikejar seekor kuda ini bisa membuat orang yang memimpikannya ketakutan dan terengah-engah saat bangun tidur.

Mimpi ini memiliki arti yang kurang baik untuk pemimpi, karena kamu memiliki banyak masalah dalam hidup, tetapi berusaha menghindari masalah tersebut. Sebaiknya segera selesaikan dan cari jalan keluar untuk masalahmu.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Digigit Kuda

Jika kamu mimpi dikejar kuda dan juga digigit, maka ini jadi tanda yang tidak baik berkaitan dengan kondisi kesehatanmu. Kamu akan mengalami penurunan kesehatan dalam waktu yang dekat. Bahkan kabarnya juga ada penyakit serius yang datang dan sulit untuk diobati.

Namun, sebenarnya kesehatan ini bisa dikontrol oleh manusia. Caranya dengan menjaga pola hidup yang sehat, seperti makan sehat dan teratur serta berolahraga rutin.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi Dikejar Kuda Merah

Jika kamu mimpi dikejar kuda merah, ini menjadi pertanda yang baik. Kabarnya kamu akan mendapatkan keberhasilan yang berkaitan dengan kariermu. Hal ini tentunya wajib kamu syukuri.

Selain itu, mimpi dikejar kuda merah juga ada hubungannya dengan asmaramu. Di mana kamu akan mendapatkan keberuntungan untuk urusan asmara. Semoga di dunia nyata, hal ini benar-benar terjadi.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Naik Kuda Lalu Terjatuh

Berhati-hatilah jika kamu mengalami mimpi naik kuda lalu terjatuh. Karena mimpi ini menandakan kalau kamu akan mengalami masalah besar. Masalah ini akan mengenai keluarga besarmu dan akan susah untuk diselesaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.