Sukses

Aksi Petugas SPBU Hibur Anak Keterbelakangan Mental Ini Banjir Pujian, Baik Hati

Aksi menghibur Anak keterbelakangan mental tuai pujian.

Liputan6.com, Jakarta Menunaikan kebaikan bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya dengan menghibur orang lain. Membuat lega hati seseorang selain mampu memberikan aura positif juga menjadi teladan bagi orang lain. Seperti aksi petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tengah jadi sorotan.

Lewat video yang beredar di jagat maya, pria petugas SPBU tersebut mendapati pelanggan seorang bocah dengan menunggangi sepeda. Berseragam pramuka, bocah SD tersebut mengantre untuk mendapatkan giliran mengisi bensin pada sepeda mungilnya. 

Usut punya usut, diketahui bocah pengendara sepeda itu punya keterbelakangan mental. Hal ini lantas menjadi sorotan bagi netizen, terlebih mereka menyoroti kemurahan hati petugas SPBU dan pengendara motor lain yang rela mengantre bocah bersepeda itu. 

Meski tak mengisi bensin dengan sungguhan, namun anak spesial itu terlihat bahagia usai dilayani petugas SPBU dengan baik. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari TikTok @afifyahyaaa, Minggu (28/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesabaran Petugas SPBU dan Pelanggan Lain

Video yang tengah jadi sorotan itu menunjukkan bocah yang mengantrekan sepedanya di SPBU. Alhasil ia ikut menyumbang antrean yang panjang di salah satu stasiun pengisian BBM itu. Ia tampak mengantre bensin berjenis Pertalite yang kini makin banyak antrean terlebih bagi pengendara roda dua usai naiknya harga Pertamax. 

Dalam video berdurasi 10 detik itu terlihat ada 4 antrean motor yang tengah menunggu giliran. Terlihat anak berseragam SD itu menunggu petugas SPBU mengisikan bensin ke sepeda onthel miliknya. Tak membayar uang “pengisian” bensin, anak berseragam SD itu ternyata memiliki keterbelakangan mental yang disebut sebagai anak yang spesial.

“anak2 spesial.... ibu bapaknya org yg terpilih dititipi anak spesial. salut sama bapak yg di pom bensin, yg antri juga,” tulis akun @ratnaapriliyani dalam kolom komentar.

Pria petugas SPBU itu serta merta menuruti keinginan kecil anak itu. Begitu pula para pengendara lain yang tak kehilangan kesabaran menanti anak itu “mengisi” bensin pada sepeda mungilnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Melihat aksi petugas SPBU dan pengendara lain yang antre itu membuat netizen terenyuh. Tak sedikit netizen memuji kebaikan hati mereka yang ikut menghibur anak dengan keterbelakangan mental itu. Tak butuh waktu lama, video yang diunggah akun TikTok @afifyahyaaa segera dibanjiri berbagai tanggapan di komentar.

“ini mah daerahku, anaknya tiap pagi dengan karakter imajinasi bajunya yg beda. Beda,,” tulis akun @rerenandrean

“kelihatan sederhana tapi itu mungkin bisa jadi kebahagiaan buat si anak , makasih mas,” tulis akun @thomasaquinofiki26.

“petugasnya hafal kayaknya dia member tetap,” tulis pengguna @tifas_k.

“MasyaAllah terimakasih atas pengertiannya untuk petugas POM Bensin Cipamokolan untuk mengerti dan memahami keistimewaan adik saya,” tulis akun @suciprtw91 yang mengaku sebagai kakak anak itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.