Sukses

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Aplikasi, dan USSD, Simak Syaratnya

Kumpulan cara pinjam pulsa Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Operator Telkomsel menyediakan layanan cara pinjam pulsa Telkomsel kepada para pelanggan atau konsumennya yang memenuhi syarat. Cara pinjam pulsa Telkomsel adalah berupa paket data internet, paket SMS, dan paket telepon.

Apakah cara pinjam pulsa Telkomsel bukan paket bisa dilakukan? Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, cara pinjam pulsa Telkomsel bukan paket tidak bisa dilakukan, tetapi konsumen bisa menikmati layanan pinjam atau utang dalam wujud yang lain sebagaimana sudah dijelaskan.

Layanan cara pinjam pulsa Telkomsel bisa dilakukan melalui SMS, aplikasi MyTelkomsel, dan kode USSD melalui telepon. Cara bayar utang atau pinjaman Telkomsel dilakukan dengan isi pulsa yang akan dipotong secara otomatis oleh pihak operator.

Berikut Liputan6.com ulas cara pinjam pulsa Telkomsel lewat SMS, aplikasi, dan kode USSD, Rabu (24/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Bukan Paket

Memahami cara pinjam pulsa Telkomsel bukan paket ini tidak bisa dilakukan. Perusahaan operator Telkomsel hanya bisa melayani cara pinjam pulsa Telkomsel yang sudah berupa paket. Itu artinya cara pinjam pulsa Telkomsel tidak bisa berupa nominal pulsa saja.

Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, cara pinjam pulsa Telkomsel bukan paket tidak bisa dilakukan, tetapi konsumen bisa menikmati layanan pinjam atau utang dalam wujud yang lain. Cara pinjam pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan adalah nominal pulsa yang sesuai dengan harga paket data internet, paket sms, dan paket telepon.

Perusahaan telekomunikasi Telkomsel menyediakan layanan cara pinjam pulsa Telkomsel yang cara bayar utangnya menggunakan isi ulang pulsa oleh konsumen. Maka konsumen yang sudah melakukan cara pinjam pulsa Telkomsel sebelumnya, saat pengisian pulsa secara otomatis akan terpotong sesuai nominal pinjaman pulsa.

Cara pinjam pulsa Telkomsel dalam bentuk paket tersebut bisa dilakukan lebih dari satu kali. Akan tetapi, ketika paket yang didapat sebelumnya belum habis, maka paket sebelumnya akan hangus dan tergantikan dengan paket baru dari cara pinjam pulsa Telkomsel yang dilakukan kedua kali.

Agar bisa melakukan cara pinjam pulsa Telkomsel atau paket darurat, konsumen harus memenuhi beberapa persyarakat. Ini syarat cara pinjam pulsa Telkomsel yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber:

1. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah kartu perdana Telkomsel sudah aktif lebih dari 60 hari atau 2 bulan.

2. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah status kartunya prabayar.

3. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah tidak memilki paket darurat terutang atau tunggakan dari yang sebelumnya.

4. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah limit pengguna layanan pinjam pulsa ini maksimal 5 kali dalam 30 hari.

5. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah besaran pinjaman pulsa mulai dari Rp3.000 hingga Rp15.000 dengan jumlah paket yang berbeda-beda.

6. Syarat cara pinjam pulsa Telkomsel adalah pihak Telkomsel berhak menawarkan besaran pinjaman pulsa sesuai frekuensi dan rata-rata pengisian pulsa per bulannya.

3 dari 3 halaman

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Aplikasi, dan USSD

Cara pinjam pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni lewat SMS, aplikasi, dan kode USSD. Begini cara pinjam pulsa Telkomsel berupa paket yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS:

1. Cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS adalah mulai dengan membuka menu SMS.

2. Kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS, perhatikan Penawaran Paket Darurat Telkomsel dari pengirim 5111 atau 5050.

3. Apabila setuju dan tertarik, cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS ketik opsi YES mengikuti kata kunci yang diarahkan.

4. Tunggu SMS konfirmasi, selanjutnya cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS lakukan aktivasi Paket Darurat ke nomor 5111 atau 5050.

5. Apabila memenuhi kriteria, cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS secara otomatis akan mendapat konfirmasi yang menyatakan Paket Darurat berhasil diaktifkan dan dapat digunakan.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi:

1. Cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi, pastikan koneksi internet lancar atau tersambung dengan jaringan lain.

2. Buka aplikasi, kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi login menggunakan nomor HP yang akan di isi paket.

3. Pilih menu Belanja ikon keranjang, cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi klik menu Spesial untuk Anda, dan pilih menu Promo Hanya Untukmu.

4. Apabila nomor ponsel memenuhi kriteria, maka cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi tinggal memilih Paket Darurat yang dibutuhkan.

5. Kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi, klik paket tersebut untuk mengaktifkan dan tunggu SMS konfirmasi dari 5111 atau 5050.

6. Tunggu konfirmasi, maka cara pinjam pulsa telkomsel lewat aplikasi telah berhasil dilakukan.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Kode USSD:

1. Cara pinjam pulsa telkomsel lewat kode USSD dilakukan dengan mulai membuka menu panggilan di HP.

2. Kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat kode USSD, ketik *505# dan klik call atau panggil berupa ikon telepon.

3. Apabila nomor memenuhi persyaratan, maka cara pinjam pulsa telkomsel lewat kode USSD bisa langsung memilih Paket Darurat.

4. Pilih angka sesuai menu Paket Darurat yang tersedia, kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat kode USSD ikuti terus panduan sesuai arahan yang tersedia.

5. Kemudian cara pinjam pulsa telkomsel lewat kode USSD, tunggu SMS konfirmasi paket dari nomor 5111 atau 5050, selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.