18 Wisata di Thailand yang Terkenal Indah dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Oleh Husnul Abdi pada 16 Agu 2022, 17:05 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 17:05 WIB
Thailand
Perbesar
Pratunam Night Market, wisata pasar malam dengan harga murah di Bangkok, Thailand. Sumber: Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta Wisata di Thailand menjadi salah satu destinasi favorit orang-orang Indonesia dalam sejak dulu. Semakin hari, semakin banyak orang Indonesia yang berlibur ke Thailand. Hal ini tentunya tidak mengherankan dengan jarak Indonesia-Thailand yang tidak begitu jauh.

Tiket pesawat yang murah juga jadi pertimbangan bagi orang-orang Indonesia untuk berlibur ke luar negeri, terutama Thailand. Sementara itu, cuaca yang juga tidak terlalu berbeda, menambah hasrat para wisatawan Indonesia untuk ke Negeri Gajah Putih ini.

Wisata di Thailand menawarkan sajian alam, budaya, dan belanja yang menarik. Tentunya dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang dapat dikunjungi, menjadi ketertarikan tersendiri bagi orang-orang untuk ke Thailand.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022) tentang wisata di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Wisata di Thailand

Ilustrasi Phuket, Thailand
Perbesar
Ilustrasi Phuket, Thailand (dok.unsplash/ Deepain Jindal)

Phuket

Wisata di Thailand pertama yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah Phuket. Phuket, merupakan satu pulau wisata di Thailand yang menjadi salah satu primadona wisata. Phuket menawarkan panorama pantai yang memukau, dengan air laut yang biru dan jernih. Phuket sendiri merupakan satu pulau terbesar di Thailand, yang secara geografis justru didominasi oleh kontur pegunungan. Beberapa tempat wisata di Phuket yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah The Big Buddha, Kamala Beach, Patong Beach, Bang La Road, Phuket Island Safari, Simon Cabaret Show, Wat Chalong, Phuket Old Town, Phuket Butterfly Garden and Insect World, Phuket Aquarium, Crocodile Farm, dan wisata-wisata lainnya.

Khao San Road

Khao San Road adalah wisata di Thailand yang paling cocok untuk kamu yang ingin berhemat ala backpacker. Di Khao San Road kamu dapat menemukan banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner murah, bar, pijat, spa, kios souvenir, penjual pakaian, tas, aksesoris, buku, CD, DVD, jasa tour, tato sementara, dan lain-lain. Khao San Road cocok dikunjungi pada malam hari, karena tempat ini memang ramai pada saat matahari sudah tenggelam.

Sukhothai

Wisata di Thailand selanjutnya adalah Sukhotai. Sukhothai menawarkan pemandangan reruntuhan yang megah. Dinding yang runtuh, fondasi yang luas, chedi, dan pagoda yang mengesankan, patung Buddha dalam semua ukuran dan pose, tiang-tiang yang menjulang tinggi, dan sisa-sisa aula dan bangunan lainnya adalah beberapa di antara hal-hal yang dapat ditemukan di sini. 


Wisata di Thailand

Chiang Rai
Perbesar
Chiang Rai Wisata Thailand

 Wat Arun

Wat Arun adalah wisata di Thailand berupa kuil tertua di Thailand yang instagramable. Pemandangan di kuil ini benar-benar indah. Terlebih saat malam hari, bias lampu yang menerangi Wat Arun di sungai Chao Phraya begitu memesona.

Koh Phi Phi

Koh Phi Phi menjadi salah satu daerah wisata di Thailand yang wajib dikunjungi pencinta wisata alam. Salah satu tempat yang kamu harus kunjungi di sini adalah Monkey Beach. Kamu bisa bertatap muka langsung dengan monyet. Lebih serunya lagi, kamu juga bisa mendayung sendiri perahu kayu kecil yang disewakan. Pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi  di sini adalah Long beach, spot  terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

Chiang Rai

Chiang Rai terletak di antara perbatasan tiga negara sekaligus, yaitu Thailand, Laos, dan Myanmar. Wisata di Thailand ini dijuluki masuk ke dalam kawasan Golden Triangle karena letaknya diantara 3 negara tersebut. Mengunjungi Chiang Rai tidak akan menghabiskan waktu karena bisa dilakukan bila kita sekaligus ingin pergi ke Myanmar ataupun Laos. Secara umum, Chiang Rai merupakan kota yang indah dengan lanskap alam yang bervariasi, mulai dari bukit dan pegunungan, hamparan bunga, hingga lokasi untuk melihat satwa liar, serta suku asli Thailand yang eksotis. 


Wisata di Thailand

Grand Palace
Perbesar
Istana Raja Thailand di Bangkok (foto: bangkok.com)

The Grand Palace

Thailand sebagai negara dengan bentuk kerajaan memiliki banyak bangunan-bangunan dengan arsitektur-arsitektur kuno bertema kerajaan, salah satunya adalah Grand Palace. Bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand ini begitu kaya dan unik, di tempat ini kamu akan disuguhi pemandangan yang tak ada duanya.

Lokasi ini terdiri dari berbagai bagian, meliputi: kuil, ruang bawah tanah yang menarik dan berisi labirin aula dari kerajaan Thailand di masa lalu, beragam peninggalan sejarah, serta arsitektur yang begitu indah. Kamu akan melihat kekayaan budaya dan juga kejayaan negara ini di masa lalu dalam arsitektur kuno yang begitu indah dan menakjubkan. Selain itu, di Grand Palace juga terdapat taman-taman cantik bergaya Inggris, yang kini berfungsi sebagai lokasi penyelenggaraan banyak upacara kerajaan, sekaligus menjamu para tamu negara.

Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion yang berada di daerah Dusit adalah salah satu tempat wisata di Thailand yang menarik karena arsitektur bangunannya. Vimanmek Teak Mansion sesuai dengan namanya adalah sebuah istana besar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Vimanmek Teak Mansion dulunya digunakan sebagai tempat tinggal raja Bangkok dan merupakan istana kayu jati yang terbesar di dunia.

Pantai Railay

Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir putih dan air berwarna biru yang sangat jernih. Selain menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa mencoba panjat tebing. Sebab, tebing batu di pantai ini seringkali digunakan untuk olahraga memanjat. Cocok banget untuk liburan musim panas.


Wisata di Thailand

[Bintang] Wat Phu Tok, Thailand
Perbesar
Wat Phu Tok, timur laut Thailand. (Lkuni/Getty Images)

Phu Tok

Bila ingin menikmati keindahan alam pegunungan, Phu Tok inilah tempatnya. Bagi orang-orang yang gemar mendaki gunung maupun hanya ingin sekedar berjalan-jalan, Phu Tok dapat menjadi pilihan bagus dalam wisata di Thailand. Phu Tok berada di sisi tebing dengan kemiringan yang lumayan terjal. Phu Thok populer sebagai wisata adrenalin, terutama dengan kontur terbing dan jurang yang cukup terjal tersebut.

Chiang Mai

Wisata di Thailand ini populer sebagai tempat berbelanja yang bisa tawar menawar, tapi kamu harus bisa bahasa Thailand. Chiang Mai buka mulai pukul 05.00 hingga tengah malam. Di sini ada banyak makanan khas Thailand yang wajib kamu coba, di antaranya seperti tom yam kung, mango sticky rice, pad thai, dan masih banyak lagi.

Ayutthaya

Salah satu kota kuno Thailand, Ayutthaya yang terdaftar di UNESCO adalah wisata di Thailand yang wajib kamu kunjungi, karena mudah dijangkau dari Bangkok. Reruntuhan ini akan membawamu dalam perjalanan kembali ke masa keemasan Siam. 


Wisata di Thailand

Krabi
Perbesar
Krabi Wisata Thailand

Krabi

Pulau Krabi dengan keindahan alamnya merupakan destinasi wisata di Thailand yang tidak kalah terkenal dengan Phuket.  Bagi kamu yang suka wisata alam dan juga laut, maka Krabi akan menjadi destinasi wajib saat ke Thailand. Panoramana laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.

Bagi para penggemar olahraga Diving maupun panjat tebing, pulau Krabi akan menjadi kombinasi yang sangat sempurna untuk dikunjungi dalam rentetan wisata di Thailand. Kamu dapat menyaksikan beragam pemandangan, mulai dari perkampungan nelayannya yang cantik, hamparan pasir putih halus, pantai berair jernih, hingga jajaran bukit kapur dengan bentuknya yang unik. Aktivitas seru lainnya seperti snorkeling, kayak, atau tracking menyusuri hutan tropis yang rindang juga dapat dilakukan di pualu ini.

Wat Pho

Jika di Wat Arun bisa melihat kuil berukir porselen berusia ratusan tahun, maka di Wat Pho kamu bisa melihat patung Buddha Tidur. Bukan patung sembarangan, patung raksasa ini bersepuh emas sepanjang 45 meter. Keistimewaan dari wisata di Thailand ini juga bisa dilihat dari telapak kaki patung tersebut yang berhiaskan simbol keberuntungan berlapis mutiara. Wat Pho juga menjadi salah satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok.

Chatuchak Weekend Market

Meski hanya buka di akhir pekan, tetapi tempat wisata di Thailand khusus belanja ini salah satu yang paling besar di Asia Tenggara. Chatuchak adalah salah satu tujuan wisata belanja favorit turis asal Indonesia. Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membeli beragam kebutuhan. Mulai pakaian, perhiasan, furnitur, makanan, minuman, tanaman, cendera mata bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah.


Wisata di Thailand

Sung Nong Nooch
Perbesar
Sung Nong Nooch. (Instagram.com/nongnoochgarden)

Sung Nong Nooch

Di sini, kamu akan merasakan seperti berada di negeri dongeng. Taman yang sangat indah ini terletak di Pattaya. Eksistensi wisata di Thailand ini pun sudah diakui turis mancanegara. Nong Nooch ini juga menjadi salah satu taman terindah di dunia. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, kebun binatang, dan ragam kuliner khas Thailand yang lezat.

Wat Phra Kaew 

Wisata di Thailand yang satu ini menyuguhkan  kuil suci yang ada di Thailand. Kuil ini memiliki bangunan megah karena dilapisi warna emas. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat melihat patung Buddha, yakni Emerald Buddha. Pengunjung juga bisa menemukan bentuk bangunan arsitektur yang megah dan penuh sejarah.

Istana Kerajaan Bang Pa-In 

Wisata di Thailand ini juga dikenal sebagai Istana Musim Panas. Tempat yang dulunya adalah kompleks istana dan digunakan oleh para raja Thailand ini berdampingan dengan Sungai Chao.  Istana kerajaan Bang Pa-In ini memiliki bangunan yang sebagian besarnya dibangun tahun 1872 hingga 1889 oleh raja Chulalongkorn.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya