Sukses

7 Potret Terbaru Gloria Hamel, Anggota Paskibraka Berpaspor Prancis yang Viral

Kisah Gloria Hamel yang sempat gugur sebagai anggota Paskibraka jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya anggota Paskibraka mulai diperkenalkan pada publik. Bahkan, tugas dan tanggung jawab serta profil dari para anggota Paskibraka sering menjadi sorotan.

Tak hanya itu saja, kisah-kisah dibalik sosok anggota Paskibraka juga selalu menarik perhatian masyarakat jelang perayaan HUT RI. Salah satu kisah anggota Paskibraka yang sempat viral dan menjadi sorotan ialah gugurnya Gloria Natapraja Hamel.

Gloria diketahui sebagai anggota Paskibraka pada HUT RI ke-71. Namun, jelang upacara 17 Agustus 2016 lalu, dirinya digugurkan dari keanggotaan karena memiliki pasopr Prancis. Gloria sendiri memang diketahui memiliki ayah berasal dari Prancis serta Ibu warga negara Indonesia.

Namun, meski sempat digugurkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperbolehkan Gloria menjadi petugas Paskibraka dalam upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta. Pada saat itu, Gloria juga diketahui merupakan perwakilan Jawa Barat yang turut hadir di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menjadi anggota Paskibraka.

6 tahun berlalu, sosok Gloria Hamel pun masih mencuri perhatian banyak netizen. Penasaran seperti apa penampilannya kini? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @glochaw, berikut ini beberapa potret terbaru Gloria Hamel yang makin menawan, Selasa (16/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gloria Hamel sempat menjadi sorotan usai kisahnya sebagai anggota Paskibraka viral di media sosial.

3 dari 8 halaman

2. 6 tahun berlalu, tak sedikit pula netizen yang masih mengingat sosok Gloria.

4 dari 8 halaman

3. Dirinya pun terlihat aktif mengunggah berbagai kegiatan di media sosial.

5 dari 8 halaman

4. Penampilan wanita kelahiran 1 Januari 2000 ini semakin mencuri perhatian netizen.

6 dari 8 halaman

5. Ia juga terlihat aktif mengunggah momen saat melakukan hiking.

7 dari 8 halaman

6. Kini, penampilan Gloria semakin terlihat dewasa.

8 dari 8 halaman

7. Usai kisahnya viral di media sosial, Gloria juga sempat ditunjuk sebagai Duta Pemuda Pelajar KEMENPORA untuk periode 2016-2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.