Sukses

14 Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara yang Selalu Hits, Wajib Dikunjungi

Rekomendasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat wisata Berastagi yang selalu hits, wajib disambangi saat sedang berada di provinsi Sumatera Utara. Berastagi adalah kecamatan di kabupaten Karo, Sumatera Utara yang memiliki panorama alam menakjubkan.

Ini mengapa tempat wisata Berastagi Sumatera Utara jadi tujuan wisata yang cukup populer. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits berada di dataran tinggi kabupaten Karo dan terbesar serta terluas kedua di sana.

Berastagi adalah kota kecil di kabupaten Karo yang memiliki wilayah dataran tinggi sangat luas. Wisatawan wajib mengunjungi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits seperti danau, bukit, air terjun, desa adat, hingga lokasi wisata yang menawarkan outbound. Ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga, teman, hingga pasangan.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam empat belas tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits dan wajib dikunjungi, Rabu (17/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara yang Selalu Hits

1. Bukit Kubu Berastagi

Bukit Kubu adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Semajaya, Kabupaten Karo.

Tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini tergolong paling mudah untuk diakses dari di antara tempat wisata di Karo lainnya. Adapun berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, berkeliling menggunakan kuda dan delma, bermain flying fox, main mobil remote control, dan lain sebagainya.

2. Desa Lingga

Kampung Tradisional Desa Lingga adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini 15 kilometer dari pusat Kota Berastagi. Ini salah satu kampung di Kari yang masih menjaga budaya dan tradisi suku Karo.

Desa Lingga sebagai tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini terletak sekitar 1.200 mdpl. Ada banyak bangunan rumah tradisional atau rumah adat suku Karo yang sudah berusia lebih dari 250 tahun. Selain rumah adat, Desa Lingga juga memiliki banyak bangunan tradisional lainnya seperti Jambur, Geriten, Sapo Page, Museum, dan lain sebagainya.

Seluruh bangunan tradisional di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits yang didirikan menggunakan arsitektur bangunan tradisonal suku Karo. Berbentuk memanjang dengan satu ruangan besar di dalamnya tanpa ruang kamar mandi. Uniknya lagi, satu bangunan rumah adat bisa menampung 8 hingga 10 keluarga, karena tidak memiliki ruang kamar.

3. Bukit Gundaling

Bukit Gundaling adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits dan wajib dikunjungi. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini berada di daerah bukit yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karoini.

Di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, wisatawan bisa dengan leluasa menyaksikan pemandangan Kota Berastagi dari ketinggian. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.575 mdpl ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Berastagi.

Tertarik berkunjung ke tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini? Tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini sangat pas untuk untuk melihat aktivitas Gunung Sinabung. Berkeliling sambil menunggangi kuda bisa kamu pilih untuk menikmati seluruh keindahan alam di sini.

4. Funland Mikie Holiday

Funland Mikie Holiday adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Konsep tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, berupa taman bermain sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di dalam Funland Mikie Holiday sebagai tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits terdapat kurang lebih 40 wahana yang bisa kamu coba, seperti Flying Fish, Bumper Bee, Bon Voyage, Dino Tracker serta masih banyak lagi.

Pengunjung tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, hanya perlu membayar tiket masuk wisata ini cukup dengan membayar Rp 40.000 per orang dan kamu bisa bermain sepuasnya. Tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini hanya buka di akhir pekan saja yaitu pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

5. Pagoda Taman Lumbini

Taman Alam Lumbini adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits dan wajib dikunjungi. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo.

Taman sebagai tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, bagian dari Vihara yang sengaja dibangun sebagai tempat ibadah masyarakat Budha yang ada di sekitar daerah Karo. Mayoritas pengunjung tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini hanya memanfaatkan bagian sekitar taman terutama bagian Vihara untuk dijadikan sebagai latar belakang pengambilan foto.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara yang Selalu Hits

6. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini berada di bawah kaki Gunung Sinabung ini memiliki luas kurang lebih 200 hektare. Pemandangan hijau sekitar danau serta airnya yang tenang dan bening menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Suhu di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini terbilang dingin karena letaknya berada di bawah kaki gunung. Di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, pengunjung bisa melakukan kegiatan memancing, naik kapal boat, menyewa perahu, hingga panjat tebing.

Di pinggiran danau tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, terdapat pula lahan luas yang bisa digunakan pengunjung untuk mendirikan tenda hingga malam. Wisatawan di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, tidak dikenakan biaya retribusi, hanya perlu membayar biaya parkir saja. Untuk motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

7. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, terletak di Kawasan Perkemahan Sibolangit yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan debit air yang cukup deras.

Mirip namanya, tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits berupa air terjun ini memiliki dua warna, yaitu biru dan hijau. Aliran air yang mengalir ke air terjun ini berasal dari arus sungai yang terbentuk berkat letusan Gunung Sibayak. Walaupun mengandung belerang, air di tempat ini cenderung tidak lengket dan tidak beraroma belerang sama sekali.

8. Air Terjun Sikulikap

Air Terjun Sikulikap adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, berada di tengah hutan tropis, dengan masih banyaknya bebatuan di sekitarnya yang semakin membuat panorama air terjun ini tampak alami. Air terjun sebagai tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, memiliki ketinggian 30 m sehingga membuat kita akan berdecak kagum dengan keindahannya tersebut.

9. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk

Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Debuk adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Lokasi tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini berada di Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 58 kilometer dari Kota Medan.

Pemandian air panas sebagai tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, memiliki sumber air panas alami dengan belerang yang berasal dari lava Gunung Sibayak. Sangat cocok dijadikan untuk sekedar relaksasi dan merasakan hangatnya air belerang ditambah sejuknya udara pegunungan.

10. Museum Pusaka Karo

Museum Pusaka Karo adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits dan wajib dikunjungi. Wisatawan di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, bisa menambah pengetahuan tentang benda-benda peninggalan nenek moyang. Lengkap ada perhiasan, perkakas, pusaka, kain tradisional, dan benda-benda sejarah suku Karo lainnya.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Berastagi Sumatera Utara yang Selalu Hits

11. Pasar Buah Berastagi

Pasar buah Berastagi adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Berkelana ke pasar buah dan tanaman hias adalah surga bagi sebagian besar wisatawan. Di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits ini, wisatawan bisa menikmati buah-buahan yang segar dan sulit ditemukan di daerah lain, seperti buah Pepino atau terong Belanda.

12. Kebun Raya Tongkoh

Kebun Raya Tongkoh adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Di kebun ini, wisatawan bsia puas menikmati indahnya pepohonan yang berbuah ranum tetapi pula bisa memetik sendiri buah langsung dari pohonnya.

Ada tiga jenis buah yang jadi unggulan di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits seperti Kebun Raya Tongkoh yaitu stroberi, jeruk dan markisa. Buah segar yang telah dipetik bisa langsung nikmati di lokasi atau bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

13. Desa Peceren

Desa Peceran adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits. Ini desa budaya yang masing memegang teguh tradisi dan budaya suku Karo. Berkunjung ke tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, akan disuguhkan berbagai macam wisata sejarah dan budaya Karo. Mulai dari rumah adat hingga kehidupan budaya masyarakat sekitar, semuanya bisa dinikmati di tempat ini.

14. Penatapan Berastagi

Penatapan Berastagi adalah tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits dan wajib dikunjungi. Wisatwan di tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits, bisa duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan alam dan sajian kuliner sederhana seperti mi rebus dan jagung bakar.

Kondisi alam di sekitar tempat wisata Berastagi Sumatera Utara yang selalu hits seerti penatapan ini benar-benar masih asri. Udaranya masih sangat segar dengan pepohonan besar yang tumbuh di seluruh bagian penjuru wilayahnya. Ketika berkunjung saat malam hari, wisatawan akan menyaksikan pemandangan cantik berupa kelap-kelip lampu kota yang indah, ditemani dengan sajian kuliner.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.