Wakili Wisuda Ibundanya yang Sudah Meninggal, Kisah Bayi 4 Bulan Ini Bikin Haru

Oleh Selma Intania Hafidha pada 11 Agu 2022, 13:55 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 13:55 WIB
Wakili Wisuda Ibundanya yang Sudah Meninggal, Kisah Bayi 4 Bulan Ini Bikin Haru
Perbesar
Viral Momen Bayi Wakili Wisuda Ibundanya yang Sudah Meninggal. (Sumber: TikTok @anggypapang013)

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini viral video momen seorang bayi mewakili ibundanya yang sudah meninggal di hari wisudanya. Dalam video singkat tersebut, terlihat rektor, dosen dan civitas akademika yang hadir di acara wisuda sampai hanyut dalam kesedihan hingga membuat warganet ikut merasa sedih.

Ibunda bayi menggemaskan yang bernama Kimberly ini meninggal dunia saat melahirkan pada Maret 2022 lalu. Sementara ayahnya sedang menjalani proses hukum karena kasus kecelakaan lalu lintas.

Diketahui, Kimberly tak hanya mewakili wisuda ibundanya tetapi juga wakili ayahnya sebagai wisudawan. Mendiang Citra Fadhillah, ibunda Kimberly dari jurusan Ekonomi, sementara ayah Kimberly dari jurusan Perikanan.

Digendong sang nenek naik ke atas panggung, bayi menggemaskan berusia 4 bulan itu tampil lucu dan menggemaskan saat kenakan atribut lengkap wisuda seperti jubah hingga toga mininya.

Momen bayi mewakili orang tuanya di hari wisudanya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @anggypapang013 pada Kamis (11/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Momen Haru Bayi Wakili Ibundanya Sebagai Wisudawati

@anggypapang013

Wakili mama ila wisuda🥺sehat selalu ank cantikku kimberly dan untuk almh ila semoga tenang di surganya allah aminn😇😇#wisuda2022 #wisudaunanda2022 #fakultasekonomi #kampusputihgading #unandapalopo

♬ Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

Berusia 4 bulan, Baby Kimberly yang belum lama ini viral bikin warganet merasa haru. Datang bersama sang nenek di hari wisuda ayah dan ibundanya di Universitas Andi Djemma (Unanda), Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kisah Kimberly yang ditinggal ibundanya untuk selamanya banjir doa dari warganet.

“Wakili mama ila wisuda🥺sehat selalu ank cantikku kimberly dan untuk almh ila semoga tenang di surganya allah aminn😇😇.” Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya (8/8/2022).

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut tingkah Kimberly yang lucu sukses bikin gemas sekaligus haru. Usai momen pemindahan tali toga dan penerimaan ijazah, dosen dan rektor di atas panggung merasa haru hingga menyeka air matanya.

Seakan mengerti dan memahami situasi, bayi menggemaskan dengan nama lengkap Kimberly Btari Fadila anteng dalam gendongan sang nenek. Selama momen di atas panggung, Kimberly tak henti pamer senyuman dan tingkah lucunya.


Komentar Haru Warganet

Wakili Wisuda Ibundanya yang Sudah Meninggal, Kisah Bayi 4 Bulan Ini Bikin Haru
Perbesar
Viral Momen Bayi Wakili Wisuda Ibundanya yang Sudah Meninggal. (Sumber: TikTok @anggypapang013)

Tidak hanya satu video, sang pemilik akun juga unggah video lainnya yang memperlihatkan potret gemas Kimbery saat pakai toga. Bak wisudawan sungguhan, Kimbely makin gemas pakai selempang bertuliskan namanya dan ibundanya.

Video yang diunggah pada 8 Agustus 2021 ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 500 kali dan ada sekitar dua ratus komentar yang dibubuhkan pada kolom komentar unggahan tersebut.

“masya Allah anaknya 😍 semoga husnul khatimah buat mamanya sih debay aamiin.” Tulis Ainun.

“hidup penuh ujian ku kira cuman ujian ku saja yg berat ternyata masih ada... sehat selalu anak cantik.” Kata Lena Uce.

“Kimberly sehat selalu, moga kelak jadi kebanggaan keluarga terutama org tua.” Timpal Jhumy Penyya.

“Yallah, semoga ibunya khusnul khatima dan adek kimberli jadi anak sukses amiin 😇😭😭.” Imbuh Riska.samad

“cantik adik Kim mirip sekali dng mamanya semoga kelak kamu tumbuh jdi anak yg kuat ya de biar bisa membanggakan nama kedua orang tuamu.” Tambah kuma.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya