Sukses

Demi Nonton Pengabdi Setan 2, Pasutri Ini Tempuh 80 Km Naik Motor hingga Kapal

Pasangan suami istri ini rela tempuh perjalanan 80 km dari Raja Ampat menuju Sorong demi bisa nonton film Pengabdi Setan 2.

Liputan6.com, Jakarta Penayangan film Pengabdi Setan 2: Communion memang sangat ditunggu oleh penggemar film horor. Apalagi bagi mereka yang sudah menonton sekuel sebelumnya. Film karya Joko Anwar ini membuat kesan tersendiri untuk para penonton yang menantikannya. Salah satunya, pasangan suami istri alias pasutri yang berasal dari Raja Ampat, Papua.

Pasutri tersebut menceritakan perjalanan panjang yang harus mereka tempuh untuk sampai di bioskop yang terletak di Kota Sorong. Kisah perjuangan itu diceritakan lewat laman Twitter yang kemudian viral. Dikatakan bahwa mereka harus menempuh perjalanan hingga 80 km untuk menonton film Pengabdi Setan 2.

"Turun bukit sampe nyebrang lautan demi ketemu #PengabdiSetan2 di bioskop terdekat (+80 km lebih). Raja Ampat - Sorong (Papua). Penuh persiapan dan perjuangan yang nggak mengecewakan," tulis akun Twitter @desabrini yang dikutip Liputan6.com.

Pasutri ini juga menyertakan foto perjalanan mereka selama menuju lokasi bioskop. Turun gunung hingga menyeberangi lautan, berikut ini cerita lengkapnya yang diulas Liputan6.com dari laman Twitter @desabrini, Senin (8/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempuh 10 km untuk beli tiket

Sang istri mengungkapkan kalau ia bersama suami tinggal di Komplek Bandara Marinda, Raja Ampat, Papua. Buat booking tiket bioskop, mereka harus menempuh perjalanan sampai 10 km untuk ke kota karena di tempat mereka tinggal susah sinyal.

"Kami tinggal di komplek Bandara Marinda. Itu tempat susah sinyal BANGET! Jadi kami harus ke kota (10 km dari rumah) dulu buat dapet sinyal bagus untuk pesan tiket #PengabdiSetan2," tulisnya.

Keduanya mengaku sudah sekitar 2 tahun tidak pergi ke bioskop. Namun, demi film yang dibintangi oleh Tara Basro ini, mereka tak ragu untuk memutuskan ke bioskop yang ada di Kota Sorong. Meski tahu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

3 dari 4 halaman

Film bersejarah bagi keduanya

Bukan hanya jarak yang jauh, namun biaya transportasi menuju bioskop rupanya lebih mahal daripada harga tiket bioskop itu sendiri. Untuk menuju ke Sorong, pasutri ini harus menggunakan dua moda transportasi. Naik motor untuk turun bukit hingga naik kapal untuk menyeberang lautan.

Kendati demikian, keduanya tak mempermasalahkan hal tersebut. Karena menurut mereka, Pengabdi Setan menjadi film yang bersejarah bagi hubungan keduanya.

Sekuel pertama menjadi film pertama yang ditonton keduanya saat masih pacaran. Sementara itu, sekuel yang kedua ini menjadi film pertama mereka sebagai suami istri di usia pernikahan 2 tahun.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Kisah perjuangan nonton film Pengabdi Setan 2 ini sudah disukai oleh 1ribu lebih pengguna Twitter. Bahkan, viralnya cerita ini membuat pemilik akun mendapat respons baik dari tim Pengabdi Setan untuk mengajaknya video call bareng Joko Anwar dan pemain. Alhasil, cuitan ini pun menuai berbagai komentar warganet.

“Terharu banget baca kisahnya. Terima kasiha atas supportnya,” tulis akun @RapiFilm.

“Semoga nanti semua kota dan kabupaten di Indonesia, terlebih lagi di Indonesia Timur, punya bioskopnya masing-masing,” tulis akun @eldwin92.

“Wah semangat kak nontonnya,” tulis akun @ikurniawaaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.