Viral Usai Cekoki Bayi dengan Miras, Sepasang Orang Tua Ini Akhirnya Ditangkap

Oleh Mabruri Pudyas Salim pada 07 Agu 2022, 15:10 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 15:10 WIB
Viral di Facebook usai Cekoki Bayi dengan Miras, Sepasang Orang Tua Akhirnya Ditangkap
Perbesar
Viral di Facebook usai Cekoki Bayi dengan Miras, Sepasang Orang Tua Akhirnya Ditangkap./Timesnownews.com

Liputan6.com, Jakarta Umumnya orang tua pasti menginginkan bayi mereka tumbuh dengan sehat. Oleh karena itu kebanyakan orang tua akan melakukan segala hal agar bayi mereka bisa tumbuh dengan sehat, mulai dari memberikan asupan dengan nutrisi berimbang, serta memberikan kebutuhan bayi, termasuk pakaian dan alat mandi yang aman.

Namun, hal itu tampaknya tidak dilakukan oleh sepasang orang tua di Kent County Inggris. Alih-alih mencoba memberikan yang terbaik pada buah hati mereka yang masih bayi, mereka justru membahayakan nyawa sang bayi dengan mencekoki minuman keras. Tidak hanya itu, aksi tersebut bahkan sempat mereka rekam, kemudian mengunggah hasil rekaman video tersebut ke Facebook.

Alhasil, pasangan orang tua tersebut harus berurusan dengan komentar pedas para warganet. Selain itu, mereka juga harus berurusan dengan polisi.

Dilansir Liputan6.com dari Times Now, Minggu (7/8/2022), sepasang orang tua di Kent County, Inggris ditangkap polisi usai video yang menampakkan keduanya viral di Facebook. Keduanya viral di Facebook karena telah mengunggah video yang sangat kontroversial, di mana keduanya tampak mencekoki anak mereka yang masih bayi dengan minuman keras (miras) jenis vodka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cekoki bayi dengan miras dari dalam tutup botol

Ilustrasi Miras (Image by Laura M from Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi Miras (Image by Laura M from Pixabay)

Dilansir Liputan6.com dari Times Now, Minggu (7/8/2022), video yang viral di Facebook itu menampakkan seorang wanita yang diyakini sebagai ibu dari tersebut. Dia terlihat menuangkan cairan bening dari botol vodka ke dalam tutup botol.

Setelah itu, dari tutup botol tersebut sang bayi yang tidak berdaya dipaksa untuk meminum miras tersebut.

Dalam video itu juga tampak seorang pria bertelanjang dada, dengan hanya mengenakan celana pendek dan sepatu olahraga. Pria itu diyakini sebagai ayah dari sang bayi malang tersebut.

Pria yang diyakini sebagai ayah dari sang bayi tampak berada tengah berdiri di belakang. Suara alunan musik yang keras pun terdengar dalam video.


Tuai Komentar dari Warganet

Ilustrasi Miras (Image by Michal Křenovský from Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi Miras (Image by Michal Křenovský from Pixabay)

Tidak lama setelah video tersebut diunggah di Facebook, kedua orang tua itu terus mendapat komentar dari para warganet yang menyayangkan sikap mereka yang tak bertanggung jawab.

"Bagaimana orang di luar rumah itu tahu bahwa anak itu benar-benar aman? Sungguh kejam mengirim barang kecil itu kembali ke orang tuanya," komentar salah seorang warganet, seperti dilansir dari Times Now.

"Orang tua perlu menghabiskan waktu yang serius di fasilitas agar mereka belajar keterampilan mengasuh anak yang lebih baik. Sementara itu, kami berdoa untuk keselamatan si kecil," komentar warganet lain.


Video Terus Dihapus meski Ada Percobaan untuk Mengunggah Ulang

Minuman Beralkohol Vodka
Perbesar
Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Sekarang video yang viral itu telah dihapus dari Facebook. Seorang warganet terus mencoba untuk mengunggah ulang video tersebut untuk menunjukkan betapa kejamnya perilaku pasangan orang tua itu.

"Ini sangat menyedihkan. Saya mempostingnya di Facebook tetapi terus dihapus," katanya.


Kasus tersebut Sudah Diketahui Dewan Kent County

Minuman Beralkohol Vodka
Perbesar
Ilustrasi Minuman Beralkohol Vodka (iStockphoto)

Seorang Dewan Kent County telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengetahui kejadian viral tersebut.

"Saya dapat mengkonfirmasi layanan sosial mengetahui hal ini dan telah mengambil tindakan yang tepat," kata juru bicara Dewan Kent County.


Polisi Sudah Melakukan Penyelidikan dan Menangkap Pelaku

Pelaku Ditangkap Polisi
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan. IOL

Sementara itu, polisi juga sudah melakukan penyelidikan terhadap video berdurasi 14 detik tersebut. Setelah itu petugas melakukan pemeriksaan di sebuah rumah di Dover, Kent, Inggris, pada dini hari tanggal 21 Juni. Demikian seperti yang dilaporkan Daily Mail melaporkan.

"Setelah hadir, petugas disadarkan akan kekhawatiran terhadap seorang anak di sebuah alamat di daerah tersebut," kata seorang juru bicara kepolisian.


Pelaku Dibebaskan dengan Jaminan

Ilustrasi Penangkapan
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan. (Freepik)

"Tindakan diambil untuk melindungi mereka yang terlibat dan seorang pria dan seorang wanita ditangkap karena dicurigai melakukan kekejaman terhadap anak di hari yang sama. Sejak itu mereka telah ditebus dan penyelidikan sedang berlangsung."

Meski menurut keterangan polisi penyelidikan masih berlanjut, namun pasangan orang tua tersebut telah dibebaskan dengan sebuah jaminan. Sedangkan bayi yang tampak dicekoki miras tersebut masih dibiarkan tinggal bersama kedua orang tuanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya