Sukses

5 Sosok Viral yang Diangkat Jadi Duta, Bonge 'SCBD' Ditawari Jadi Duta Kejaksaan

Viral di media sosial, sosok ini diangkat jadi Duta.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan pengguna media sosial dibuat ramai dengan berbagai tren yang sedang ramai. Mulai dari adu outfit di Citayam Fashion Week hingga sosok-sosok viral lainnya. 

Semakin maraknya para remaja yang nongrong di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Ousat tersebut, rupanya menimbulkan masalah baru. Kawasan sekitar MRT tersebut tampak semakin ramai sampai menimbulkan kemacetan lalu lintas dan kawasan yang menjadi kumuh karena sampah plastik.

Lantas pihak aparat keamanan pun menggaet beberapa sosok yang viral seperti Bonge dan Jeje untuk bantu mengkondusifkan area nongkrong tersebut agar tidak mengganggu pejalan lain. Salah satu caranya yakni mengangkat mereka menjadi Duta. Diketahui sebelumnya bahwa Jeje ditunjuk menjadi "Duta Nongkrong". 

Tak hanya Jeje, beberapa orang yang pernah viral di media sosial juga pernah diangkat menjadi Duta usai melanggar aturan. Berikut ini 5 sosok viral yang diangkat menjadi Duta, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bonge, ikon Citayam Fashion Week dikabarkan sempat ditawari menjadi Duta Kejaksaan setelah dua petugas kejaksaan datang ke kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

3 dari 6 halaman

2. Jeje juga sempat ramai disebut menjadi Duta Nongkrong oleh Satpol PP Kecamatan Menteng.

4 dari 6 halaman

3. Putu Arimbawa pernah viral usai mengejek pengunjung Mall di Surabaya memakai masker. Alhasil ia diangkat menjadi Duta Protokol Kesehatan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya.

5 dari 6 halaman

4. Sonya Depari, siswa SMA yang diberhentikan polisi karena konvoi kelulusan ugal-ugalan. Sempat bohong mengaku sebagai anak Deputi Pemberantasan BNN, ia pun ditunjuk jadi DUta ANti-Narkoba.

6 dari 6 halaman

5. Viral mengendarai motor dengan kondisi mati pajak, Marwan justru dinobatkan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas pada April 2021 oleh Polres Tangsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.